Dongkrak Ekonomi Masyarakat, BKAD Sumut Gelar Ramadhan Bermartabat Fest 2023 di Eks Lions Club

/ Kamis, 13 April 2023 / 16.27.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Berbagai terobosan Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dan memuliakan Bulan Ramadhan, digelar kegiatan pendorong bangkitnya ekonomi masyarakat menengah dan mikro gawean Pemerintah Provinsi Sumut.

Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (BKAD Pemprovsu) menggelar Ramadhan Bermartabat Fest 2023 di halaman Eks Medan Club Jalan RA. Kartini No. 36 Medan.

Kegiatan tersebut digelar perdana untuk pertama kalinya oleh Pemprovsu mulai 7 hingga 16 April 2023 mendatang dengan melibatkan masyarakat dan pelaku UMKM.

Kepala BKAD Pemprovsu Dr. Drs. M. Ismael Parenus Sinaga, M.Si dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang digelar Pemprovsu ini bekerja sama dengan event organizer Didit Atmaja, Bank Sumut dan melibatkan berbagai pihak.

Diharapkannya, dengan digelarnya Ramadhan Bermartabat Fest 2023 nantinya dapat mendongkrak ekonomi rakyat pasca pandemi.

“Karenanya, kita mengajak semua pelaku UMKM dan masyarakat untuk meramaikan kegiatan di tengah semaraknya bulan Ramadhan ini,” kata Ismael Parenus Sinaga dalam sambutannya pada Sabtu (8/4/2023).

Kegiatan tersebut dikemas dengan serangkaian acara seperti buka puasa bersama sebagai wujud silaturahmi Pemprovsu, BKAD dan jajarannya, bersama masyarakat para pelaku UMKM dari mikro kecil hingga menengah.

Event semarak Ramadhan tersebut juga menghadirkan serangkaian kegiatan lain diantaranya Bazaar Kuliner, Bazar Fashion, Jajanan berbuka puasa, Festival Seni Budaya Islam, Taushiah Agama, dan juga Pasar Sembako Murah.

Selain untuk mendongkrak ekonomi masyarakat, Ramadhan Bermartabat Fest 2023 yang mengajak puluhan stand UMKM dari mikro kecil dan menengah ini diharapkan juga akan menambah gairah masyarakat untuk menyemarakkan suasana Ramadhan 1444 Hijriah khususnya yang ingin mencicipi berbagai jenis kuliner khas Medan.

Melihat respon animo masyarakat yang cukup tinggi pasca berangsur memulihnya pandemi Covid 19, Ismael Parenus Sinaga juga menambahkan bahwa Pemprov akan terus berusaha memenuhinya, khususnya harga-harga yang ditawarkan para pelaku UMKM tersebut.

“Tadi saya mendapat saran dari berbagai pihak termasuk rekan-rekan media yang menginginkan harga-harga jajanan di stand UMKM ini lebih terjangkau atau sama dengan harga pasar, sehingga akan menarik banyak minat masyarakat untuk hadir di sini,” ujarnya.

Ramadhan Bermartabat Fest 2023 ini merupakan lanjutan acara tadarusan bersama 400 hafiz dan hafizah dirangkai dengan kegiatan belajar yang resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada 17 hingga 19 Maret 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh masyarakat Azhari A.M Sinik, M. Arif Tanjung dan Ketua Koordinator Wartawan Pemprovsu Zulkifli Harahap, penceramah Al Ustad Drs Ismail S.Sos dan ratusan masyarakat. (PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: