Bupati Pakpak Bharat Serahkan Mesin Pemipil Jagung Kepada Petani

/ Kamis, 25 Mei 2023 / 18.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM –PAKPAK BHARAT - Ernalaba Bancin, masyarakat Desa Penanggalan Binanga Boang tampak tersenyum riang pagi ini.

Bagaimana tidak, Franc Benrhard Tumanggor, Bupati Pakpak Bharat mendadak mendatanginya.

Ernalaba sontak merasa kaget. Dia yang sedang sibuk memjemur hasil lanen jagungnya terlihat canggung didatangi orsng nomor satu di Kabipaten pakpak Bharat ini.

Banyak panennya pak, sapa Franc ramah, Ah, lumayanlah pak, ini sekarang lagi menjemur, jawab Ernalaba. Butuh apa pak,? tanya Franc lebih lanjut.Kalau boleh mesin pemipil jagunglah pak, jawab Ernalaba kemudian.

Baik,! tegas Bupati,Franc Bernhard Tumanggor kemudian memerintahkan Ajudannya. Telepon Dinas Pertanian, sekarang, perintahnya tegas.

Tidak lama seseorang menjawab diujung telepon yang ternyata adalah Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Penyuluh Pertanian, Mike Ferdi Banurea, SP.

Saya sekarang di Desa Penanggale Binanga Boang, ini ada petani kita butuh mesin pemipil jagung, segera kirim satu unit ya, hari ini ditunggu, perintah dia.

Tidak menunggu lama, satu unit mesin pemipil jagung tiba di tempat ini.

Ini dia pak mesin pemipil jagungnya, ucap Mike Ferdi Banurea, SP saat menyerahkan mesin ini.

Terimakasih banyak buat bapak Bupati, tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba datang, kasi mesin pemipil lagi, semoga kedepan hasil panen kami semakin bagus, ucap Ernalaba Bancin.

Nantinya mesin pemipil ini akan dipergunakan bersama di Kelompok Tani Raja Gok, dimana Ernalaba Bancin sebagai Ketua Kelompok.Nanti kami pergunakan bersama di kelompok Tani kami, pungkas dia.

Franc Benrhard Tumanggor memang tengah memberi perhatian lebih bagi pengembangan pertanian dan ketahanan pangan di Daerahnya. Upaya ini dia lakukan guna membawa Pakpak Bharat menuju kemandirian pangan serta terbebas dari ketergantungan pangan terhadap Daerah lain. (PS/K.TUMANGGER).


Komentar Anda

Terkini: