Di Era Digital Para Pelajar Harus Banyak Keterampilan

/ Jumat, 05 Mei 2023 / 16.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI – Dalam menggapai kesuksesan, pintar saja belum cukup, perlu ditambah inovasi, kreativitas, dan respons positif sehingga bisa mengarungi persaingan di dunia yang sebenarnya.

Demikian disampaikan Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu pada saat menjadi inspektur upacara di SMP Negeri 1 Sidikalang, Jumat (5/5/2023).

“Di era digital seperti sekarang, adik-adik harus memiliki banyak keterampilan dan mempunyai skill agar dapat bersaing dengan sumber daya manusia lainnya,” ujar Eddy.

Pendidikan, kata Eddy, merupakan senjata paling ampuh untuk memajukan peradaban masyarakat. Pendidikan jadi pintu untuk masa depan yang lebih gemilang, sehingga bangsa dapat tumbuh semakin maju.

Pada kesempatan yang sama, Eddy Berutu menyampaikan apresiasi kepada siswa SMP Negeri 1 Sidikalang yang telah menorehkan prestasi dan lulus ke SMA favorit.

“Saya ucapkan selamat kepada siswa dan guru-guru di SMP Negeri 1 Sidikalang yang telah bekerja sama membanggakan nama SMP Negeri 1 Sidikalang dan juga Kabupaten Dairi,” ucap Eddy.

Eddy berharap, agar siswa terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk kegiatan yg lebih menarik dan kompetitif dimasa yang akan datang.

“Untuk yang belum beruntung, jangan berkecil hati, karena pengalaman adalah hal paling berharga. Sebuah mutiara bisa berharga nilainya karena melalui proses yang sangat berharga,” ujar Eddy.

Tidak luput, Eddy juga memperkenalkan gedung Perpustakaan Daerah Naga Raja Jambe kepada guru dan siswa SMP Negeri 1 Sidikalang.

Lebih lanjut, Eddy menyampaikan, sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap kualitas pendidikan di Dairi, maka telah diresmikan gedung perpustakaan daerah yang baru

“Memang baca buku bisa dilakukan lewat handphone, tapi kalau di perpustakaan, adik-adik bisa berdiskusi dan bertukar pikiran dengan teman yang lainnya. Karena perpustakaan menyambungkan budaya masa lalu dan masa kini,” ujar Eddy.  PS/K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: