Ketua Dewan Penasehat GPPL Kota P. Sidempuan Ajak Masyarakat jaga Kelestarian Sungai Batang Ayumi.

/ Kamis, 11 Mei 2023 / 12.05.00 WIB

Ketua Dewan Penasehat GPPL Kota P. Sidempuan Mahmud Ramadhan Harahap

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Ketua Dewan Penasehat Gerakan Pemuda Pecinta lingkungan(GPPL) Kota Padang Sidempuan Mahmud Ramadhan Harahap didampingi Ketua GPPL Edi Rahmad Harahap mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk bersama sama  menjaga kelestarian sungai batang ayumi agar kelestarian alam terjaga yaitu dengan tidak membuang sampah ke sungai. 


GPPL Kota Padang Sidempuan prihatin melihat kurang sadarnya warga masyarakat yang tinggal di daerah hulu Sungai Batangayumi karena sebagian oknum masyarakat masih membuang sampah ke sungai.

"Dikatakannya, sungai memiliki peran penting sebagai sumber kehidupan bagi makhluk hidup di sekitarnya.

Ia menyatakan bahwa gerakan menjaga kelestarian sungai mesti dilakukan secara bersama-sama," Ujar Mahmud Ramadhan Harahap kepada Awak media online Kamis (11/5-2023).

"Mari sama sama  jaga sungai kita. Mari kita lestarikan sungai kita, agar sungai semakin bersih dan indah," tegasnya.

Seperti diketahui, bahwa kesengajaan melakukan kegiatan pencemaran lingkungan melanggar himbauan Pemko Padang Sidempuan dengan tidak membuat sampah sembarangaj tempat," bebernya.  


Didampingi  Edi Rahmad Harahap Ketua GPPL Kota Padang Sidempuan," Mahmud Ramadhan Harahap berharap agar warga masyarakat Kota Padang Sidempuan dan tamu dari luar daerah untuk tidak membuang sampah ke sungai untuk kelestarian sungai. 

"GPPL Kota Padang Sidempuan sudah banyak berbuat di Kota Padang Sidempuan  antara lain menanam bibit pohon di Pinggir sungai batangayumi dan lahan tandus di Kota Padang Sidempuan, " ujar Mahmud Harahap.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: