Penampakan Buaya Yang Menyeret Ibu dan Anak di Labura

/ Kamis, 18 Mei 2023 / 18.58.00 WIB
Int

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU -Raminten (38) bersama anaknya Kaisya Cinta Natasya (9) (ibu dan anak) nyaris menjadi santapan seekor buaya sungai dekat tangkahan pasir Dusun V, Desa Tuburan, Kecamatan Merbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Kamis (18/5/2023) pagi.

Saat itu, Ruminten yang berada di sungai dekat tangkahan pasir milik Marmintem di desa tersebut untuk mencuci pakaian. Dia tidak menyadari, adanya hewan karnivora tersebut berada di dekatnya.

Namun, sang anak yang bermain tidak jauh darinya sudah merasakan, dengan perasaan sebelah kakinya sudah ada yang menarik. Sehingga anaknya tersebut memanggil Ruminten.

"Mak, ada yang menarik kaki ku,"

Sontak saja sang ibu pun terkejut, dan melihat hewan buas itu sedang menggigit kaki anaknya. Dia (Ruminten), dengan sigap menolong anaknya dari gigitan buaya.

Tak berdaya, Ruminten yang menolong anaknya ikut juga tergigit buaya itu. Ibu dan anak yang sudah terseret 10 meter seakan - akan mulai tak berdaya, mencoba berontak dan teriak saat sedang berada di dalam air. 

Nasib masih di badan, seorang warga sekaligus saksi kejadian tersebut, Sumadi alias Bandot mendengar teriakan Ruminten. Bandot berlari menuju lokasi menolong ibu dan anak ini sedang di seret buaya. 

"Seorang warga mendengar jeritan Ruminten dan anaknya, langsung mendekati lokasi keduanya. Akhirnya, buaya lepaskan gigitan terhadap korban,"ujar Kapolsek Marbau AKP Jopas Pasaribu. 

Kedua korban (ibu dan anak) langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perobatan. (PS/Red04)

Komentar Anda

Terkini: