Ribuan Masyarakat Kecamatan Arse Hadiri Sapari Halal Bi Halal Dirangkai Pengajian Pemerimtah Kecamatan Arse

/ Selasa, 16 Mei 2023 / 22.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Ribuan masyarakat memadati lapangan Kelurahan Lancat Kecamatan Arse, Mereka hadir dalam rangka halal bi halal yang dirangkai Pengajian Pemerintah Kecamatan Arse bersama BKMT Amaliah Akbar dengan thema melalui halal bi halal 1444 H/2023 kita pupuk kekompakan  dan kebersama untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Tapanuli Selatan yang sehat cerdas dan sejahtera di Kelurahan Lancat Kecamatan Arse Selasa (16/5-2023). 


Rangkaian acara dikawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, Zikir Akbar dan  Lagu mars BKMT.


Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu, SPt MM yang diwakili staf ahli bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Ali Akbar Hutasuhut menyampaikan titip salam dan  permohonan maaf Bupati  Tapanuli Selatan H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, SPt MM karena ada tugas penting ke Medan.    
Lebih lanjut disampaikannya, " sesuai tema acara kita ini,  kita harus pupuk kekompakan  dan kebersamaan untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Tapanuli Selatan yang sehat cerdas dan sejahtera. 

Bagaimana cara memupuk kebersamaan itu,  yang pertama harus kolaborasi  antara masyarakat dengan Pemerintah Desa,  Dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan," ujarnya. 

Dihadapan ribuan warga masyarakat Ali Akbar Hutusuhut menyampaikan, menurut keterangan Kadis PUPR Tapsel jalan yang rusak di Kecamatan Arse, Kec.SDH dan Aek Bilah dalam Waktu dekat ini akan dibangun. Untuk itu marilah kita mendukung program Bupati Tapanuli Selatan agar berkelanjutan, " yaitu dengan cara bila ada proyek Pemerintah yang ada kena lahan masyarakat agar  berkontribusi untuk menghibahkannya agar lancar Pembangunan itu," harapnya.


"Saya mengapresiasi segala kegiatan yang telah di lakukan BKMT Amaliah  Akbar dan Pemerintah Kecamatan Arse selama ini dalam menghidupkan syiar islam, termasuk juga Pihak Kelurahan Lancat dan panitia penyelenggara Halalbihalal yang telah mempersiapkan kegiatan hari ini dengan begitu Baik,”Ucap Bupati Tapsel.

Untuk itu, secara pribadi dan pemerintah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKMT Amalia Akbar, Pemerintah Kecamatan, Kepala Desa/Lurah dan seluruh unsur masyarakat yang telah hadir dalam acara halal bi halal ini," ucap Bupati.

Camat Kecamatan Arse Muhammad Yusuf Nasution," menghaturkan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan yang bersedia memenuhi undangan Halal Bi Halal dirangkai Pengajian Pemerintah Kecamatan Arse bersama BKMT Amaliah Akbar.


Halal Bi Halal dirangkai pengajian  bersama BKMT Amalah Akbar yang diselenggarakan ini, lanjut  Camat Arse merupakan  salah satu kegiatan yang sangat penting untuk kami laksanakan. Selain untuk mempererat tali silaturahmi, Halal Bi Halal ini pun dimaknai sebagai sarana untuk saling maaf memaafkan atas dosa-dosa yang disengaja ataupun tidak sengaja selama kita melaksanakan tugas di Kecamatan Arse.

“Mari kita sama-sama bebaskan dengan cara saling memaafkan antar sesama. Dan mari kita tingkatkan kualitas kerja kita dengan diawali hati yang bersih agar seluruh pekerjaan kita menjadi nilai yang baik dihadapan Allah SWT.” Kata Camat.

Selanjutnya, atas nama Pemerintah Kecamatan Arse menyampaikan permohonan maaf kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatab dan seluruh masyarakat Kecamatan Arse atas kekurangannya selama memberikan pelayanan selama ini.

“Inilah hasil kerja kami selama ini untuk melayani masyarakat. Mudah-mudahan kedepannya kami bisa lebih meningkatkan kinerja kami.”Pungkasnya.

Acara juga diselingi hiburan nasyid dari berbagai desa/Kelurahan Se-Kexamatan Arse.

Acara terakhir siraman rohani dari Al Ustazd Abdul Wahab Nasution dan Sosialisasi bahaya Listrik dari petugas PLN Cabang Sipirok.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Tapanuli Selatan  H.Dolly Pasaribu yang diwakili Staf ahli  bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan,para pimpinan OPD di Jajaran Pemkab Tapanuli Selatan, Camat Arse, Ibu Ketua PKK  Kec.Arse, PKK Desa/Kelurahan, Anggota Pengajian BKMT Amaliah Akbar, Kepala Desa/Lurah, Kepala SMA N1 Arse,Kepala SMK N 1 Arse, Kepala SMP N 1 Arse, Kepala SMP N 2 Arse, Sejumlah Kepala SD di Kec.Arse, Tokoh masyarakat, Toloh agama, Petugas PLN Bhabinkamtibmas, Babinsa dan undangan lainnya.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: