Bupati Karo Hadiri Asian 10 Tahun Agroexpo Di Malaysia.

/ Jumat, 09 Juni 2023 / 20.08.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang bersama sejumlah Pelaku UMKM Kabupaten Karo dan Kepala Perangkat Daerah hadiri 10th Agroworld Expo yang berlangsung di Melaka Malaysia, Jumat (09/06/23).

Agro World Expo merupakan sebuah pameran produk dan alat-alat pertanian serta produk-produk UMKM baik di bidang Pertanian, Akuakultural dan Peternakan bertempat di Melaka International Trade Center mulai tanggal 9 Juni s/d 11 Juni mulai pukul 10.00 s/d 17.00 waktu setempat.

Selain Indonesia pameran ini juga diikuti oleh beberapa negara antara lain,  China, India, Filipina, Jepang, Singapura dan Kamboja.

Dalam acara pembukaan tersebut Bupati Karo berkesempatan menyerahkan Uis Beka Buluh kepada Panitia Kegiatan dan perwakilan seluruh Negara yang mengikuti kegiatan ini, serta mengajak perwakilan dari negara sahabat untuk berinvestasi di Indonesia khususnya Kabupaten Karo.

Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Karo saat Gubernur Melaka T.Y.T Tun Seri Setia Muhammad Ali Bin Rostam tampak memakai Uis Beka Buluh selama mengunjungi seluruh Stand Pameran di Agro expo tersebut.

Pada kesempatan ini bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Karo sangat kaya akan potensi pertanian. Oleh karena itu melalui investasi di bidang pertanian akan dapat menyejahterakan kehidupan petani serta akan  menguntungkan para investor dari luar negeri.

Dalam event ini Pemerintah Kabupaten Karo juga berkesempatan mempromosikan potensi hasil pertanian dan produk-produk UMKM seperti Kopi Karo dan Minyak Karo melalui stand Pameran Kabupaten Karo yang terlihat ramai pengunjung. 

Adapun sejumlah UMKM yang mengikuti Pameran ini adalah PT. Merek Indah Lestari dengan produk unggulan Kopi pimpinan Tandeanus Sukardi, Organisasi Masyarakat Petani Peduli Tanah Karo pimpinan Eddy Lim, Kopi Betahin Karo Highland, Kopi Pak RM, Naga Bonar Fresh Carot, CV.Gabe Hortifarm, Mitra Argo Sempurna, minyak herbal Karo serta Dinas Pertanian Kabupaten Karo.

Turut mendampingi Bupati Karo, Kepala Bappedalitbang Ir. Nasib Sianturi, Kepala Dinas Pertanian, Ir. Metehsa Purba, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Hendrik Philemon Tarigan, Kepala Dinas Koperasi dan Ketenagakerjaan, Adison Sebayang serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika F. Leonardo Surbakti.( PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: