Senin ! Gaji Guru Balai Pengajian Diposting ke Rekening Masing-masing

/ Jumat, 09 Juni 2023 / 19.35.00 WIB
DARIUS | KABAG PROKOPIM 

POSKOTASUMATERA.COM | LHOKSEUMAWE-- Pj Walikota Lhokseumawe Dr Imran melalui Kabag Prokopim Setdako Darius menyatakan senin lusa gaji guru balai pengajian akan diposting ke rekening masing-masing.

Ya ! Pemko Lhokseumawe memastikan hari Senin sudah diposting ke rekening masing-masing, ungkap Darius.

Pembayaran yang dilakukan oleh Pemko Lhokseumawe melalui OPD teknis Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah kota Lhokseumawe secara cashless via Rekening Masing-masing.

Sambung Darius, sore tadi sudah 13 Gampong yang sudah siap dan lengkap administrasi nya dan diprediksi senin sudah masuk ke rekening.

Jelas Darius, Bidang Dayah Dinas Syariat Islam saat ini sedang menunggu semua Gampong menyiapkan rekening bank Aceh sehingga  bisa segera ditransfer/posting gaji ke semua penerima.

Kalau hari senin telah menyiapkan rekening bank Aceh, maka langsung di posting, sesuai harapan ribuan guru pengajian, agar secepatnya mereka bisa menerima gaji tersebut yang sudah lama dinantikan, terang Darius.

Sementara itu, ribuan guru ngaji  di Lhokseumawe dikabarkan mengeluh karena belum menerima ngaji selama enam bulan terakhir dari Pemerintah Lhokseumawe, Pemko Lhokseumawe didesak segera prioritaskan persoalan tersebut.

Desakan tersebut berasal dari Tokoh Pemuda Kota Lhokseumawe, Rizki Fauzan, mendesak Penjabat (PJ) Wali Kota Lhokseumawe menjadikan persoalan tersebut sebagai skala prioritas bak Ferrari yang cepat, demi Kemaslahatan umat.

"Ayolah Pak Imran, berikan stimulus terhadap persoalan yang terkendala dengan aturan. Keterlambatan ini yang dikeluhkan para dewan guru balai pengajian di ruang lingkup Pemko Lhokseumawe. Tolong diperhatikan para pendidik, jangan sampai persoalan menghambatnya gaji bisa jadi lumpuh proses pendidikan agama bagi generasi muda kota Lhokseumawe." kata Rizki.

Diketahui pada tahun sebelumnya  insentif tersebut menjadi prioritas di Dana Desa, nah sekarang insentif tersebut di bayar Pemerintah Daerah di bawah Dinas Syariat Islam (DSI) Lhokseumawe, jangan sampai apa yang menjadi harapan Guru Pengajian bertepuk sebelah tangan.

Dalam hal ini Rizki Fauzan selaku pemuda kota Lhokseumawe melirik kondisi pendidikan Agama,  dari Januari 2023, sampai saat ini para guru pengajian belum menerima insentif. Bayangkan jika hal ini menghambat proses pendidikan Agama, yang kita sayangkan jangan sampai ada balai-balai pengajian di tutup, bias akibat peristiwa ini.

Kita juga meminta teruntuk PJ walikota Lhokseumawe Imran. "Mendukung kelancaran proses belajar mengajar pendidikan agama,  semboyan konsep kota beriman dan kreatif bak angan-angan mengukir langit maksudnya, ( memiliki harapan yang sangat tinggi tanpa melihat kenyataan yang ada)" harap Rizki. (DAMRY)

Komentar Anda

Terkini: