Camat Batangtoru Terima Audensi Forum Komunikasi Batangtoru Batangtoru Sekitarnya (FKMBS) Dengan Terasa Sejuk Dan Menggema

/ Rabu, 06 September 2023 / 19.26.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Camat Batangtoru Mara Tinggi SAP   menerima audensi Forum Komunikasi Batangtoru Batangtoru Sekitarnya (FKMBS) dengan terasa sejuk  dan menggema dengan nuansa adat Dalihan Natolu  Rabu (6/9-2023) bertempat di ruang kantor Camat Batangtoru.


Dalam acara audensi Untuk mengakrabkan suasana  yang sejuk oleh Camat Batang Toru Mara Tinggi SAP  istilah audensi di kesampingkan agar lebih sejuk lagi dengan memakai kalimat silahturahmi, namun tidak mengurangi muatan inti.

Demikian disampaikan Dewan Pengawas FKMBS H.Mahmud  Lubis S.Ag kepada awak media online usai audensi kepada Sejumlah wartawan.

Disampaikan," Silahturahmi di awali ucapan selamat datang pada tim FKMBS dan seterusnya di lanjutkan   oleh Drs Mura Siregar sekretaris FKMBS sebagai
Pengantar acara silahturahmi yang selanjutny di serahkan kepada Suyatmo Siregar SE  sebagai Ketua FKMBS.

Dalam Forum  silahturahmi Suyatmo Siregar memaparkan bahwa kehadiran FKMBS di tengah tengah  masyarakat Batang Toru bukanlah sebagai kelompok oposisi melainkan berperan turut berpartisipasi menjebatani hubungan  pemerintah/perusahaan kepada masyarakat sesuai AD/ART FKMBS.

1.Terkait dengan keberadaan investor BUMN,BUMS dan badan usaha lainya yang ada di wilayah  Batang Toru sekitarnya , BUMN,BUMS dan lainya yg bergerak di pengelolaan SUMBER DAYA ALAM yang menurut per undang undangaan di wajibkan menyalurkan dana bina lingkungan (CSR ).  FKMBS berharap agar BUMN,BUMS di maksud menyalurkanya secara proforsional di setiap desa/kel. lingkar tambang ring 1,2 dst di awali dengan MusrembangDes yang di danai oleh dana bina linkungan.

2. Terkait dengan kondisi lahan persawahan pulogodang yang mengalami pendangkalan sungai yang di akibatkan adanya galian C di sepanjang kisaran lahan di maksud FKMBS berharap pemerintah sedapat mungkin mengambil langkah langkah solusi problem di maksud.

3. Dengan waktu yg tindak begitu lama FKMBS akan menggelar FORUM DISKUSI menghadirkan tokoh masyarakat/yang mewakili meliputi Kecamatan Batang Toru. Kecamatan Marancar, Kecamatan Muara Bt toru, Kecamatan  Angkola Barat,Kecamatan Angkola Selatan, Kecamatan Angkola Sangkunur untuk berdiskusi panjang bagaimana wilayah ini ke depan apalagi pihak PT.AR telah mengembangkan explorasi keluar dari kec Batang Toru juga perkembangan isu lahirnya daerah otonomi baru.

4. Selain itu FKMBS  akan melakukan silahturahmi ke desa Desa  yang telah mengutus perwakilanya di FKMBS.

Mengakiri paparan ini titip salam FKMBS melalui Bapak  Camat Batang Toru pada saatnya nanti FKMBS ingin bersilahturahmi kepada Bapak Bupati Tapsel.

Dan terakhir FKMBS mohon bimbingan dan dukungan dalam hal melasanakan tugas sosial di wilayah ini.

Paparan ini di sambut baik oleh Camat  Batang Toru Mara Tinggi SAP menyampaikan,"  sepanjang untuk memaslahatan umat dan kemajuan masyarakat Batang Toru sekitarnya,"  ujarnya, 

Lebih lanjut disampaikan Camat Batang Toru," kiranya kita di beri umur yang panjang. Kata pak camat pengertian umur yang panjang ketika kita telah kembali ke illahi robbi namun nama kita selalu di kenang karna meninggalkan kebaikan kebaikan.

Paparan Sekretaris FKMBS  Drs Mura Siregar senada dengan paparan ketua FKMBS  Suyatmo Siregar SE  beliau menambahkan tanpa dukungan pemerintah FKMBS sudah barang tentu melalui kesulitan kesulitan. 

Beliau sekali lagi mohon bimbingan dan dukungan moral dari Bpk camat Batang Toru mengakiri paparannya.

Ahkir dari paparan sekretaris FKMBS Drs Mura siregar  di sambut oleh Bapak  Camat  Batang Toru di tambahkannya juga agar di lakukan lagi  silahturahmi juga ke unsur  FORKOMPIMCAM.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: