Lakukan Aksi Damai, Warga Tiga Desa Minta Pembangunan Air Bersih Di Hentikan.

/ Selasa, 14 November 2023 / 17.07.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM.KARO - Warga 3 ( Tiga) Desa Yang terdiri Dari Desa Sikab, Desa Persadanta, Dan Desa Barus Julu, Kecamatan Barus Jahe Kabupaten Karo mengadakan Aksi Damai Pada Selasa ( 14/11/2023) di Jajaran Pemkab Karo, DPRD Kabupaten Karo Dan Kantor Kejaksaan Negeri Karo.
Ratusan Warga menuntut agar Pembangunan Saluran air Di Desa mereka Di Hentikan.

Informasi yang Di Himpun dari berbagai sumber mengatakan bahwa jika pembangunan saluran air bersih tetap di Lanjutkan,  maka warga 3 memastikan akan kekurangan air bersih untuk keperluan Hidup.
Salah Seorang Perwakilan Warga bermarga Barus, mengatakan bahwa indikasi permainan antara oknum oknum tertentu sehingga pembangunan saluran air bersih di laksanakan.
" Jauh sebelumnya kami telah menolak pembangunan Saluran air bersih tersebut, namun entah kenapa tiba-tiba muncul pembangunan, dan kami berharap agar dinas terkait segera menghentikan pembangunan saluran air bersih tersebut" ujar Barus.

Kepala Bidang ( Kabid) Kabid Cipta Karya PUTR Kabupaten Karo Irma Sonya Guru singa  tidak berhasil Di Konfirmasi.
Camat Barus Jahe Debora Br Barus mengatakan sudah Melakukan Sosialisasi dan sudah mengkonfirmasi ke Pihak PU "hasil rapat menyurati setiap kepala desa agar semua bahwa pembangunan di setiap desa agar mendukung" ujar Camat.

Pantauan poskotasumatera.com, pada saat dengar pendapat antara perwakilan Warga dan Di terima Oleh Ketua DPRD Kabupaten Karo, Iriani Br Tarigan Dan angota DPRD Lainya  dalam pembicaraan Tampaknya warga kurang puas atas hasil dengar pendapat dan selanjutnya masa melanjutkan aksi ke kantor Bupati Karo, sampa berita ini Di Naikan, Tampak massa masih berada di sekitaran  Kantor Bupati Karo. ( PS/TIM)
Komentar Anda

Terkini: