Pengaspalan Diatas Jalan Rabat Beton Desa Kuta Mbelin, Dituding Proyek Siluman Dan Tidak Tepat Sasaran

/ Kamis, 21 Desember 2023 / 17.51.00 WIB

 


POSKOTASUNATERA.COM-DELISERDANG-Pengaspalan jalan diatas bangunan rabat beton di Desa Kuta Mbelin Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang dituding proyek siluman serta tidak tepat sasaran.

Pasalnya, pekerjaan proyek ini dilaksanakan tanpa dilengkapi papan plank proyek, dan ironisnya pengaspalan jalan itu dilaksanakan pada jalan rabat beton yang kondisinya masih baik.


Pantauan awak media ini dilapangan, Kamis (21/12/2023) pekerjaan pengaspalan yang dilakukan sudah selesai beberapa meter,  material aspal terlihat dihampar diatas bangunan jalan rabat beton yang masih layak.

Namun dilokasi tidak ditemukan adanya papan plank proyek, sehingga tidak diketahui sumber anggaran serta rekanan yang melaksanakan proyek tersebut, pekerja  yang ditemui dilapangan juga mengaku tidak mengetahui prihal indentitas proyek 'kami hanya bekerja bang," ujar salah seorang yang mengaku hanya pekerja di proyek tersebut.

Lebih lanjut dikatakan sumber ini, bahwa pengaspalan itu memiliki panjang sekira 1 kilometer yang diterget akan selesai dalam beberapa hari kedepan.

Terkait hal ini Waka Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Deli Serdang, Pujian Tarigan yang diminta tanggapannya mengatakan bahwa pengaspalan itu jelas tidak tepat sasaran.

Menurutnya, masih banyak tempat yang lebih membutuhkan pembangunan, "jalan rabat beton itu kondisinyakan masih layak pakai mengapa harus diaspal"ujarnya.

Ia meminta agar BPK, Kajari dan KPK, segera mengaudit proyek pengaspalan di Desa Kuta Mbelin Kecamatan STM Hulu itu, juga memeriksa rekanan serta Dinas yang melaksanakan proyek tersebut. "Proyek ini seperti proyek siluman harus dilakukan audit. (PS/HS)

Komentar Anda

Terkini: