Anies sebut Aceh Nanggroe Kaya Raya Tapi Rakyatnya Miskin, Maka Perlu Perubahan

/ Sabtu, 27 Januari 2024 / 14.25.00 WIB
Calon Presiden Nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan kampanye akbar di Stadion Dimurtala Lampineung Banda Aceh. FOTO | DAHLAN AMRY 

POSKOTASUMATERA.COM BANDA ACEH - Calon Presiden Nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan orasi tunggalnya dalam kampanye di depan Stadion Dimurtala Banda Aceh mengatakan Nanggroe dikenal sangat kaya raya dengan hasil alam melimpah, namun rakyatnya sampai sekarang masih miskin. 

" apakah ini mau dilanjutkan, tentu tidak kan, maka perlu perubahan," seru Anis di hadapan puluhan ribu masa dalam kampanye akbar di Aceh yang berlangsung di Stadion Dimurtala Lampineung Banda Aceh, sabtu 27 Januari 2024 


Anies langsung menyentil kondisi Indonesia yang saat ini sedang tidak baik-baik saja. Bahkan, Anies mengatakan, Aceh sebagai provinsi kaya raya, tapi kondisinya sangat memprihatinkan.


"Kondisi kita tidak baik-baik saja, apalagi di Aceh, negeri yang kaya raya tapi justru masuk yang termiskin, yang banyak hasil alamnya tapi rakyatnya miskin apakah itu perlu diteruskan?," teriak Anies. 


"Tidak," jawab puluhan ribu masa pendukung.

Untuk itu, pada 14 Februari mendatang, Anies mengatakan, masyarakat Indonesia khususnya, diberi tiga pilihan. Anies mengajak semuanya memilih presiden yang bercita-cita melakukan perubahan.


Tidak hanya itu, lanjut Anies saat ini beras mahal, solar susah dapat, pupuk mahal dan langka, pendidikan mahal, kesehatan mahal, dan cari kerja susah, maka harus kita lakukan perubahan.


"14 Ferbauri nanti diberi 3 pilihan, mau yang melanjutkan atau perubahan?," tanya Anies. "Mau perubahan," teriak pendukung Anies.

Saat ini, Anies masih terus melakukan orasi. Dia juga memanggil semua partai pengusung dan caleg DPR RI dari partai PKS, NAsDem, PKB, dan Partai Ummat.


Sebelumnya dilaporkan, Anies disambut gemuruh shalawat dan antusias para pendukung yang telah menunggu sekitar dua jam di depan Stadion Dimurthala Banda Aceh sejak pagi.


Anies tiba bersama istrinya Fery Farhati Ganis dan rombongan lainnya. Anies juga didampingi oleh Kapten Tim Pemenangan Daerah (TPD) Pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar Provinsi Aceh, Tgk Ghufran Zainal Abidin, MA, Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Taufiqul Hadi, Ketua DPW PKS Aceh, Makhyaruddin Yusuf, Ketua DPW PKB Aceh, H Irmawan, dan para ketua dan pengurus partai pengusung lainnya.


Kehadiran Anies Baswedan ke tengah panggung, langsung disambut meriah para pendukung yang sudah berpanas-panasan. Anies langsung menyapa semua pendukung dengan berjalan di atas panggung menghampiri pendukung dan lakukan foto dengan sejumlah masa pendukung. (PS/DAMRY)

Komentar Anda

Terkini: