Paripurna Hari jadi Kabupaten Samosir Ke 20

/ Senin, 08 Januari 2024 / 15.10.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Samosir, didampingi Wakil ketua, dan dihadiri para anggota DPRD, Rapat Paripurna  DPRD Kabupaten dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Samosir yang ke 20 berlangsung dengan hikmat, Senin (01/08) di gedung DPRD setempat. 

Rapat Paripurna istimewa yang dihadiri Forkopimda, para pimpinan OPD itu, Plt Sekdakab Samosir membacakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Samosir dan perjalanan kabupaten Samosir selama 20 tahun setelah mekar dari Kabupaten Toba.

Pada kesempatan itu, Mantan Wakil Bupati Samosir periode 2016-2021 Juang Sinaga pada sambutanya mengatakan, menjadi dosa besar bagi pemangku jabatan dan kebijakan kalau tidak berjuang untuk kemajuan Samosir. Karena perjuangan pemrakarsa bukan hanya untuk terbentuknya kabupaten, namun tujuan utamanya juga peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya juga. 

Dikatakan Juang, tiket untuk kemajuan Samosir sudah ada, APBD meningkat, Geopark kaldera toba, Kawasan strategis pariwisata nasional, dan masih banyak lagi tiket untuk Samosir cepat maju. 

Bupati Samosir Vandiko Gultom pada sambutanya menyampaikan Selamat Natal dan tahun barunya bagi seluruh masyarakat Samosir, serta Dirgahayu Kabupaten Samosir yang ke 20. 
 
Untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Samosir kali ini, mari kita renungkan dan buat masa lalu menjadi sejarah dan referensi untuk pondasi masa depan dan evaluasi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Samosir. 

Tidak lupa Vandiko juga menyampaikan terimakasihnya kepada para tokoh pejuang dan pemrakarsa, masyarakat Samosir dan seluruh element masyarakat yang ikut berpartisipasi secara langsung maupun tidak langsung dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Samosir.

Ketua DPRD Samosir Sorta Siahaan menyampaikan bahwa perjalanan Kabupaten Samosir selama 20 tahun sudah banyak kemajuan dan perkembangan, namun demikian tentu masih banyak yang kurang. Untuk itu mari kita renungkan bersama untuk berbenah demi kemajuan Kabupate Samosir.

Untuk kedepannya kata Sorta, Pemerintah Daerah dituntut membuat program yang terukur dan strategis, untuk pembangunan yang berkelanjutan dan tepat sasaran.

"Mari kita sama sama evaluasi sesuai dengan tupoksi dan bidang kita masing masing, yang sedang dan akan kita lakukan untuk Kemajuan Kabupaten Samosir. Kita harus percaya segala perbuatan yang tulus akan berbuah baik dan memuaskan". Kata Sorta. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: