Terkait Bencana Banjir dan Longsor, Pj Bupati Kampar Hadiri Rakor Bersama Kapolda Melalui Zoom Meeting.

/ Senin, 08 Januari 2024 / 11.40.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM - BANGKINANG KOTA - Usai menlaksanakan Apel Sinegritas TNI/Polri Dalam Rangka Pengamanan dan Cooling System Pemilu 2024 di Lapangan Mapolres Kampar.

Pj Bupati Kampar Hambali, SH,MH langsung mengikuti Rapat Koodinasi terkait penangganan bencana Bajir dan Tanah longsor di ruang rapat Mapolres Kampar melalui Via Zoom, senin (8/1/2024).

Dipimpin langsung Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal,SIK,MH, rakor tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Riau Yulisman, Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, Dinas terkait Provinsi Riau, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja,SIK, dan  Damdim Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho,SH,M.IP, dan Dinas terkait pemda kampar.

Menanggapi arahan Kapolda Riau, Hambali menyampaikan bahwa sejauh ini Pemda kampar bersama TNI, Polri terus berupaya untuk mengkoodinir dan memberikan pelayanan serta bantuan kemanusiaan kepada masyarakat.

Setiap wilayah yang terdampak banjir di wilayah kabupaten kampar, Pemerintah daerah bersama TNI / Polri, pihak perusahaan, masyarakat sudah berpartisipasi dalam penanganan, pelayanan dan pendistribusian bantuan kemanusian.

Kita berharap, saat ini hendaknya musibah banjir ini selesai. Hal ini mengingat dalam bukaan pintu waduk PLTA sudah mulai sedikit. Hal ini dilakukan mungkin debit air di bendungan juga sudah mulai surut.

Sementara itu Kapolda Riau M Iqbal, saat membuka rakor menyampaikan agar setiap stek holder untuk terus bekerja secara efektif dan efisien. Strategi kolaburasi perlu dilaksanakan, sebab banjir ini nyambung dari hulu sampai hilir.

Untuk itu, bersama jajaran Polri, TNI, Dinas terkait serta elemen masyarakat, agar terus malakukan upaya terintegrasi. Sebab  banjir masih ada dibeberapa wilayah kampar. untuk itu sakali lagi perlu kerjasama Pemerintah daerah setempat."ujar Iqbal"(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: