Hari Ini Logistik dan Hasil Penghitungan Suara Mulai Bergeser Dari PPK Kecamatan Angkola Muara Tais Ke KPUD Tapsel.

/ Rabu, 21 Februari 2024 / 19.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Hari ini Rabu (21/2-2024) sekitar Pukul 12.30 logistik dan Hasil penghitungan suara mulai bergeser dari Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Kecamatan Angkola Muara Tais menuju  KPUD Kabupaten  Tapsel yang bertempat di desa Situmba  Kecamatan Sipirok dengan menggunakan mobil Truk fuso dengan nomor Polisi BB 9026 FP. 




Perwira Pengendali (Padal) wilayah Kecamatan Angkola Muaratais AKP R.Triharjanto, S.H disela sela pengangkutan logistik Pemilu mengatakan," kami selaku Padal wilayah Kecamatan Angkola Muara Tais  dengan PPK, Panwascam mulai dari pencoblosan, rapat pleno penghitungan suara di PPK, dan sampai hari ini pergesaran logistik Pemilu ke KPU berkat kerjasama dan kordinasi yang baik dengan penyelenggara Pemilu dan berbagai pihak sehingga pemilu  berjalan aman dan lancar di Kecamatan Angkola Muara Tais.



Mulai kami bertugas mulai Tgl 13 s/d 21 Februari tidak ada yang ditutupi dan terus menjalin komunikasi dan kordinasi  yang baik dengan penyelenggara Pemilu seperti  PPK, Panwascam, dan juga Satpol PP, TNI AD, Camat Angkola Muara Tais dan warga masyarakat.



Kami darI Perwira Pengendali (Padal)  wilayah Kecamatan Angkola Muaratais
mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara Pemilu dan berbagai pihak yang telah mensukseskan Pemilu sehingga berjalan aman dan lancar," ucap 
AKP R. Triharjanto, S.H.

Ketua PPK Kecamatan Angkola Muara Tais Irsan Aposan Pulungan mengatakan, setelah rapat pleno terbuka penghitungan suara di tingkat PPK Kecamatan Angkola.Muara Tais selesai, maka PPK Kecamatan menyerahkan semua jenis logistik, termasuk sertifikat dan hasil penghitungan suara ke KPU dengan menggunakan angkutan mobil truk fuso.


Kemudian, pihaknya akan mengirimkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk dilakukan rekapitulasi penghitungan perolehan suara.


Kaposek Batang Angkola 
AKP Raden Saleh Harahap, SH

Di tempat terpisah  Kapolsek Batang Angkola AKP Raden Saleh Harahap, S.H melalui  komunikasi Whasappp menyampaikan,"  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Camat Angkola Muara Tais,  semua Kepala Desa/Lurah, rekan personil Polri, TNI AD, PPK, Panwaslu Kecamatan, PPS, PKD, KPPS dan berbagai  elemen masyarakat yang telah ikut serta berpartisipasi dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut.



Proses pengamanan dan pengawalan sama seperti pergeseran logistik sebelum hari pemungutan suara.” Jelasnya.

Dari PPK menuju KPUD, pengamanan dan pengawalan dilakukan oleh personel Polri yang ditugaskan sebagai petugas pengamanan.

“Kita pastikan logistik Pemilu hasil pemungutan dan penghitungan suara ini benar-benar aman dan  lengkap untuk nantinya di laksanakan rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU," ucapnya.


Kepada pengawal Logistik Logistik dan Hasil Penghitungan Suara  agar benar benar mengawal mobil angkutan truk mulai dari PPK Kecamatan Angkola Muara Tais sampai ke KPUD Tapanuli Selatan Desa Situmba Kec.Sipirok," ujarnya.


Camat Angkola Muara Tais  Aswid Parmonangan, SE kepada awak media online menyampaikan," ucapan terima kasih kepada  TNI, Polri, seluruh masyarakat Kec.Angkola Muara Tais, para pemilih, penyelenggara pemilu, hingga para petugas Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) yang telah berpartisipasi aktif di dalam kegiatan pemungutan suara di TPS masing-masing.



Turut menyaksikan pergesaran  surat suara dari PPK Kecamatan Angkola Muara Tais Ke KPUD Kabupaten Tapanuli Selatan antara lain Camat Angkola Muaratais Aswid Parmonangan, SE
Padal PPK Angkola Muaratais AKP R. Triharjanto, S.H,Ketua PPK Angkola Muaratais 
Irsan Aposan Pulungan,
Sekcam Dedy Isnandar SE,Babinsa Serda Burhadan, Kades Pasir Matogu Sulpan Efendi,Lurah Hutatonga Marwan A.Harahap,Satpol PP Hendra, Anggota Panwascam Angkola Muara Tais Ferdiansyah Lubis dan Wartawan media cetak dan online.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: