Ribuan Warga Tumpah Ruah Hadiri Pengajian BKMT Miftahul Jannah dirangkai Safari Israj Mikraj Serta Zikir Akbar di Desa Bulu Gading Kec.Sayurmatinggi

/ Kamis, 01 Februari 2024 / 19.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Ribuan warga tumpah ruah menghadiri Pengajian BKMT Miftahul Jannah di rangkai Safari Israj Mikraj Serta Zikir Akbar  di Desa Bulu Gading Kecamatan Sayurmatinggi Kamis (1/2-2024).


Pengajian BKMT Miftahul Jannah di rangkai Safari Israj Mikraj Serta Zikir Akbar menghadirikan penceramah Al Ustazd Hasan Poso dan di iringi nasyid Ibu Ibu  Desa Bulu Gading. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pemberdayaan Perempuan Dan Anak,  Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Sekretaris Dinas Kesehatan, Bagian Kesra,Camat Sayurmatinggi, Sekcam Sayurmatinggi,Ketua Aisyah, Ketua BKMT  Kecamatan Sayurmatinggi, Korwas, KCD pertanian, Mewakili Kapolsek,Ka.Kua, Ka. Mui, DMI,Babinsa  Babinkantibmas, Kepala  sekolah , ibu ketua TP PKK desa, anggota BKMT,perangkat Desa,ASN Kantor Camat dan kelurahan dan ribuan berbagai unsur masyarakat lainnya.

Camat Sayurmatinggi Enri Cofermi M.Pd menyampaikan,"  dalam mewujudkan visi misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan  Bupati  Bapak H.Dolly Pasaribu SPT MM  di Kecamatan Sayurmatinggi tahun ini sudah terbukti dan terlihat Pembangunannya  baik bidang fisik, Sosial budaya dan  Pembangunan di bidang keagamaan.


Untuk bidang keagamaan disampaikan Camat Sayurmatinggi," bahwa Bupati Tapanuli Selatan mempunyai banyak program diantaranya seluruh anggota BKMT Tapsel sudah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan yang iurannya dibayar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. 


Apabila dalam perjalanan menuju pengajian  ada  yang kecelakaan, maka seluruh biayanya  ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui BPJS Ketenagakerjaan," ucap Camat. 



Dan jika ada anggota Pengajian BKMT yang meninggal dunia maka Pemkab Tapsel memberikan santunan Rp 42 Juta melalui BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli warisnya, " ucap Camat. 


Dibidang Kesehatan Seluruh warga Tapanuli Selatan yang hendak berobat ke Puskesmas dengan menunjukkan KTP Tapsel gratis berobat, begitu juga masyarakat  Tapsel yang mendaftar BPJS Kesehatan kartu peserta BPJS langsung aktif dan bisa berobat tanpa harus menunggu waktu 14 hari masa berlakunya, setelah pendaftaran," ujarnya.


Untuk mewujudkan Pembangunan yang berkelanjutan diminta kepada seluruh  anggota Pengajian BKMT agar tetap Kompak dan tetap semangat untuk membangun khususnya dalam bidang ke agamaan," harap Camat Enri Cofermi M.Pd.

Terkait Pemilihan Umum pada Tgl 14 Februari 2024, dihimbau kepada warga masyarakat jangan golput,Damai, jangan berpecah belah karena beda pilihan  dan salurkan hak pilihnya sesuai hati nurani, " harap Camat. 




Ketua BKMT Kec. Sayurmatinggi dan Seluruh Anggota Pengajian BKMT, Ketua TP.PKK Kec. Sayurmatinggi mengucapkan Terima Kasih atas Kepedulian serta dukungan Bapak Bupati Tapsel Dolly Pasaribu  untuk seluruh anggota pengajian BKMT Kecamatan Sayurmatinggi khususnya dan umumnya Tapanuli Selatan, Kami mendo'a kan agar Bapak Dolly Pasaribu dan Keluarga tetap dalam kondisi sehat wal afiat agar mampu memimpin Tapanuli Selatan ke depan, Harapnya.



Kami yakin Karena Bapak Dolly Pasaribu sebagai Bupati Tapanuli Selatan sudah membuktikannya mulai dari Bapak Bupati dilantik sampai saat ini. Kami  sudah merasakan makanya kami bisa menyampaikannya ujar salah seorang anggota BKMT R. Pulungan (49) kepada awak media online di sela sela Acara Pengajian.
( PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: