Camat Sayurmatinggi Bersama Fokopimcam Lepas Ribuan Peserta Pawai Ta'aruf MTQ ke- 20 Tingkat Kecamatan Sayurmatinggi

/ Rabu, 06 Maret 2024 / 21.44.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Camat  Sayurmatinggi  Enri Cofermi Batubara M.Pd bersama Forkopimcam Lepas  ribuan peserta Pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 20 Tingkat Kecamatan  Sayurmatinggi  Kabupaten Tapanuli Selatan. 


Kegiatan dimulai (start) dari  SD 1001118 Sayurmatinggi  Lingkungan IV dan Finish  panggung penghormatan  di kantor Camat Sayurmatinggi  Rabu Siang (6-03-2024).

Pawai tersebut diikuti oleh ribuan peserta yang berasal warga masyarakat dari desa/Kelurahan Se Kecamatan  Sayurmatinggi ,Pemuka Masyarakat, Pemuka Agama, Guru guru ,  Tokoh Pemuda,siswa/i tingkatSD,SMP,  MTs, SMA ,MAN, Ponpes dan Anggota Ibu pengajian BKMT Seluruh Desa Kelurahan,  Para Kafilqh Se Kecamatan  Sayurmatinggi, Group Nasyid, Pramuka,  dan undangan lainnya.


Camat  Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara S.Pd M.Pd mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan dan kepada seluruh peserta, sudi hadir dan ikut bersama sama untuk memeriahkan Pawai Ta'aruf  dan MTQ ini.


Alhamdulillah, ribuan peserta hadir pada hari ini, mulai dari Pawai ini kita laksanakan dalam rangka memeriahkan MTQ ke- 20 Kecamatan  Sayurmatinggi, selain itu pawai ini bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama sama menjalankan Syiar Islam dan bersyukur kepada Allah SWT."ucap Camat.


Dikatakan Enri Cofermi Batubara S.Pd M.Pd ," Kecamatan Sayurmatinggi pada tahun 2023 sabet sebagai juara umum MTQ Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan.  Atas nama Pemerintah Kecamatan Sayurmatinggi saya berharap tahun ini  Juga Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan bisa kita pertahankan lagi," harapnya.



"Antusias masyarakat terlihat berbondong-bondongnya memadati kursi tempat duduk di bawah tenda  tratak yang telah disiapkan panitia pelaksana, bahkan ada yang rela berdiri untuk mengkikuti berlangsungnya rangkaian acara, sehingga halaman Kantor camat seakan berubah menjadi lautan manusia saat itu.


Camat  Enri Cofermi Batubara S.Pd M.Pd mengajak Melalui MTQ ke- 20 Kecamatan  Sayurmatibggi ini, mari kita jadikan sebagai filter penyaring  berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tak selaras dengan ajaran dan kandungan isi al-qur'an.

Tidak hanya itu sambung  Camat Sayurmatinggi, MTQ juga merupakan pondasi untuk menciptakan generasi muda yang peduli, kreatif, dan senantiasa melakukan perubahan kearah kebaikan, serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus daerah dan bangsa yang qur'ani.


Selanjutnya Camat Enri Cofermi M.Pd  mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan Tapanuli Selatan yang berkelanjutan yaitu dengan cara kita kompak , menjaga persatuan dan kesatuan sehingga visi misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan Bupati H.Dolly Pasaribu S.Pt MM  masyarakat Sehat,  cetdas dan Sejahtera  dapat terwujud," harap Camat.



Terlihat hadir, dalam pembukaan tersebut,  
Bupati Tapanuli Selatan diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan,  Kadis PP dan KB,Kabag Organisasi, Bagian Kesra, Camat,Kapolsek,
Danramil 11 Batangangkola Angkola 
( Forkopincam Sayurmatinggi), karang Taruna, Ka KUA,Ketua MUI,Dewan Hakim, Ketua PKK Kecamatan beserta jajarannya, H.Ali Adanan DPRD Fraksi Golkar, Ketua BKMT Kecamatan beserta Anggota, Babinsa, Babinkamtibmas,Tokoh Adat,  Tokoh Agama,DMI, Kepala Desa dan Lurah, PKK desa, Bapak /ibu Kepala sekolah, Para Kafilah Sekecamatan, Dishub,Satpol PP,Siswa Siswi, Grop Nasyid dan undangan lainnya.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: