Dinas Koperasi dan UMKM Provsu Serahkan Bantuan Alat Usaha

/ Kamis, 07 Maret 2024 / 18.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BINJAI- Untuk meningkatkan UMKM yang ada di Kota Binjai, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil menengah Provsu menggelar Temu Ramah dengan UMKM kota Binjai. Di Pendopo Umar Baki (6/3). 

Kunjungan tersebut disambut oleh Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, dan dihadiri oleh Kadis Koperasi dan UMKM kota Binjai Megang Sitepu S.Sos, serta seluruh pelaku UMKM Kota Binjai.

Dalam sambutannya Wali Kota Binjai menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan dan memberdayakan Usaha Kecil Menengah agar dapat memberikan kontribusi nyata untuk pertumbuhan ekonomi didaerah serta mempercepat pemerataan pembangunan masyarakat dikota Binjai. 

"Saya atas nama pemerintah Kota Binjai mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi- tingginya kepada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Sumut. Semoga dengan sosialisasi temu usaha UMKM  Dinas Koperasi  Usaha Kecil dan menengah ini, para pelaku usaha kecil dan menengah ini dapat tumbuh dan meningkatkan nilai ekonomi dikota Binjai." Ucapnya.

Kadis Koperasi dan UMKM Prov. Sumut Dr. Naslindo Sirait, SE, MM, menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah provinsi Sumut kepada pelaku usaha UMKM yang ada di Kota Binjai agar dapat mendorong peningkatan volume penjualan produk UMKM, dan berharap pemerintah provinsi Sumut dan pemerintah Kota Binjai dapat saling mendukung dan mempromosikan UMKM yang ada di Kota Binjai.

Adapun alat bantu usaha yang diberikan kepada pelu UMKM diantaranya 27 unit becak bermotor, 3 unit mesin babat rumput, 3 unit mesin las, 9 unit kompor gas, 24 kuali, 11 buah dandang, 9 buah ember, 1 unit mesin jahitbordir, 1 unit mixer, 2 buah sepeda, 1 buah tenda, 95 buah keranjang, 50 buah termos, dan 3 unit spinner. (PS/ZOEL IDRUS).

Komentar Anda

Terkini: