Kasek SMAN 2 Siabu Sulaiman Saleh Harahap S.Kom : Pesantren Kilat Wujudkan Akhlak Mulia Siswa-Siswi

/ Jumat, 15 Maret 2024 / 23.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MADINA- SMA Negeri 2  Siabu  mengadakan Pesantren Kilat Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Membangun Karakter Yang Berakhlak Mulia Menuju Insan Taqwa di bulan suci Ramadan 1445 H tema ‘Bangunlah Jiwa dan Raganya’ bekerjasama dan didukung Cendikia Learning Center Padangsidimpuan.



Pesantren Kilat Ramadan berlangsung mulai 14 sampai 16 Maret 2024 diikuti seluruh  siswa-siswi SMAN 2 Siabu berlangsung khidmat dan sederhana namun bernilai religius. 


"Pada kegiatan Pesantren mengundang instruktur dari Cendikia Learning Center Padangsidimpuan 3 orang instruktur yaitu Ilham Saputra, Imam Syafii dan Lokot Harahap.



Kepala SMAN 2 Siabu Sulaeman Saleh Harahap S.Kom mengatakan, Pesantren kilat ini memiliki nilai keislaman dan menjadikan perilaku Nabi Muhammad SAW yang baik kepada seluruh peserta didik.  



Lanjut Kasek ,“Kepada anak didik bisa menjadi insan yang kuat dan bertaqwa, senantiasa mengamalkan kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan kepada instruktur agar menjadi pembina yang baik bagi para siswa-siswi,” harapnya.



Kedepan, SMAN 2 Siabu terus mempersiapkan lulusan inpersonality yang menguasai informasi teknologi (IT) sesuai zamannya. “Kita berpikir di masa depan yang dibekali penguatan profil pelajar Pancasila,” ujarnya. 


"Sulaiman Saleh  Harahap S.Kom mengatakan pesantren kilat   merupakan kurikulum tidak terstruktur tapi melahirkan tokoh berkualitas dan manusia terbaik karena mempunyai pola pikir (mindset). 



Karenanya,  Kasek  merasa bangga generasi sekarang ini terus meneruskan generasi pendahulu yang baik akan tetap melanjutkan Pesantren kilat ini dapat memberikan manfaat bagi para siswa. Sebab dalam puasa terdapat nilai tarbiyah sebagai nilai pendidikan yang hasilnya bermanfaat dan memberikan pencerahan karena siswa mendapat pembinaan mental. 


"Lebih lanjut disampaikan Kasek Sulaiman Harahap S.Kom mengatakan, kegiatan Pesantren kilat Ramadhan  selama tiga hari  mendengarkan paparan dari pemateri dan instruktur dari  Cendikia Learning Center Padangsidimpuan.

Kegiatan Pesantren kilat imi terlaksana berkat kerja sama Guru guru staf pengajar, Orangtua siswa siswi, Komite Sekolah,  dan Cendikia Learning Center Padangsidimpuan.

(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: