Rakor Persiapan HBKN Bersama Kemendagri

/ Senin, 04 Maret 2024 / 19.56.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BINJAI- Pemerintah Kota Binjai mengikuti Rapat Koordinasi Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Bulan Suci Ramadhan 2024 bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual, bertempat di Gedung BCC Pemko Binjai, Senin (4/3).


Rakor ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Rakor ini diikuti oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Aldi Agustian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Joko Waskitono, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Ralasen Ginting, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Perdagangan Hamdani Hasibuan, Kepala Bagian Perekonomian Sekdako Binjai Andi Affandi serta perwakilan Dishub Kota Binjai.

Pada Rakor Hari Besar Keagamaan Nasional, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan beberapa hal terkait ketersediaan pasokan dan stabilitas harga bahan pokok serta stabilitas keamanan selama bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri. Diharapkan melalui rapat tersebut dapat mewujudkan target inflasi hingga 2,5 persen sesuai yang diharapkan pemerintah di tahun 2024.

Pada kesempatan ini, Mendagri Tito juga berpesan kepada Forkopimda di tiap wilayah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada bandara, terminal, stasiun, dan pelabuhan sehingga bulan Puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dapat berjalan dengan aman, damai serta khidmat.

Kegiatan Rakor HBKN dihadiri secara offline oleh Kepala Kepolisian RI, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Kepala Badan Pangan Nasional, Gubernur Bank Indonesia, Kepala BPS dan Direktur Utama Perum Bulog. (PS/ZOEL IDRUS).

Komentar Anda

Terkini: