Wujudkan Visi Misi Bupati Tapsel Masyarakat Sehat, Cerdas dan Sejahtera, SMPN 2 Marancar Gelar Kegiatan Keagamaan

/ Sabtu, 23 Maret 2024 / 22.16.00 WIB

Siswa SMPN 2 Marancar Praktek sholat Dhuha setiap hari

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Untuk mewujudkan visi misi Pemkab  Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Bapak  H.Dolly Pasaribu SPt MM yaitu masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera SMPN 2 Marancar melaksanakan kegiatan keagamaan secara rutin setiap hari. Ini adalah salah satu program yang wajib dilaksanakan dilingkungan SMPN 2 Marancar. Kegiatan keagamaan tersebut meliputi praktek Sholat Dhuha setiap hari, kegiatan Tadarus Al Qur'an di bulan Ramadhan ini, Praktek Sholat, kegiatan Kuliah Tujuh menit (kultum) sebelum pembelajaran dimulai dan  penajaman Al Kitab Injil untuk Agama Masehi.


Kegiatan Tadarus Al Qur'an SMPN 2 Marancar

Demikian disampaikan Kepala SMPN 2 Marancar Ratna Dewi Harahap S.Pd kepada awak media diruang kerjanya Jum'at (22/03-2024).


Kepala SMP 2 Marancar mengatakan," untuk membiasakan siswa menegakkan shalat dengan melaksanakan shalat berjama'ah dan bertasbih sesuai dengan tuntunan dibutuhkan strategi yang arip dan bijak, termasuk salah satunya mengaktifkan siswa dalam menjalankan shalat zuhur berjamaah dan shalat dhuha.


Lebih lanjut disampaikan Kasek," tujuan dilaksanakan kegiatan keagamaan ini  agar nantinya siswa/i tersebut dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan  dilingkungan tempat tinggal nya masing-masing.


Siswa SMPN 2 Marancar Praktek Sholat Jenazah

Kepala SMPN 2 Marancar  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya program keagamaan ini.

Ratna Dewi Harahap berharap agar kegiatan ini akan terus berlanjut demi kemajuan anak didik di SMPN 2 Marancar. 


Kegiatan kultum Siswa SMPN 2 Marancar

" Kadis Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu M.Si  selalu mendukung semua kegiatan positif dan inovatif yang dibuat oleh SMPN 2 Marancar. Kadis Pendidikan Tapsel berharap agar kegiatan ini tidak hanya mampu membangun generasi muda yang lebih taat tetapi juga mampu membangun ikatan silaturahmi antara guru, siswa dan orangtua yang lebih erat," harapnya (PS/BERMAWI)

Kegiatan Siswa Siswi SMPN 2 Marancar Non Muslin 

Komentar Anda

Terkini: