Yudhi William Pranata Himbau Masyarakat Tingkatkan Keimanan Dalam Bulan Suci Ramadhan

/ Minggu, 10 Maret 2024 / 16.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BINJAI-Kader Keluarga Besar Putra Putri Polri Sumatera utara Yudhi William Pranata Mengajak kepada seluruh masyarakat Sumut untuk  menyambut bulan suci Ramadan yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia dengan penuh kegembiraan. "Mari kita menyambut bulan suci Ramadan 1445 H dengan terus meningkatkan amal ibadah dan iman dan taqwa dengan mengerjakan puasa satu bulan penuh. Selalu berbuat kebajikan antar sesama umat  Islam dan  umat beragama di Sumut  khususnya dan Indonesia umumnya." Ucap nya saat di temui di Masjid Agung Kota Binjai ,Senin (10/3).   

Ditambahkan, hingga kini kehidupan umat beragama di Sumut berlangsung dengan baik dan penuh dengan toleransi. Semua pemeluk agama dapat menjalankan ibadah dan kewajiban-kewajiban agamanya dengan aman dan damai, tanpa gangguan dari pihak lain yang tidak bertanggung jawab. 

"Oleh karena itu, momentum  bulan suci Ramadan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama,  menjaga persatuan dan kesatuan.  Ciptakanlah suasana lingkungan kita dengan keamanan dan kedamaian. Pupuklah kebersamaan, saling menghormati dan menghargai dengan sesama umat Islam maupun antar umat beragama lain," paparnya. 

Selanjutnya, seluruh elemen  masyarakat agar memanfaatkan momen bulan suci Ramadan untuk berlomba-lomba mendulang kebaikan. Sehingga setelah Ramadan berakhir,  kita semua menjadi insan yang terlatih untuk melakukan hal-hal baik. "Diminta kepada masyarakat Sumut senantiasa selalu jaga  kehidupan yang  harmonis, rukun, penuh toleransi, gotong-royong dan saling menghormati," pintanya

Hal ini dilakukan agar para umat Islam yang menjalankan ibadah puasa bisa lebih khitmad menjalani bulan suci Ramadan," ucap Yudhi yang di gadang gadang bakal calon ketua PD KBPP Polri Sumut Pada Muswil yang akan datang  (PS/ZOEL IDRUS).

Komentar Anda

Terkini: