Gerak Cepat, Oloan Paniaran Nababan Ambil Berkas Pencalonan Bupati Humbahas di Sekretariat DPC PDI Perjuangan

/ Selasa, 16 April 2024 / 22.40.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-HUMBAHAS,- Setelah resmi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbang Hasundutan membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Humbahas Provinsi Sumatera Utara, Oloan Paniaran Nababan bakal calon Bupati Humbahas menjadi salah satu figur muda yang bergerak cepat mengambil formulir pendaftaran.

Pengambilan formulir pendaftaran didampingi rekan-rekannya tiba di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas yang terletak di Jalan Siliwangi Doloksanggul.

Ketua Tim Penjaringan, Sudianto Munte yang didampingi Sekretaris Iren Purba dan Bendahara Daniel Banjarnahor serta pengurus DPC PDIP Humbahas di Kantor Sekretariat DPC PDIP Humbahas, Jalan Siliwangi Doloksanggul, menyambut kehadiran Oloan Paniaran Nababan dan rekan-rekannya.

Sudianto Munte mengatakan, menanggapi baik pengambilan formulir yang langsung diambil saudara Oloan Paniaran Nababan sebagai calon calon Bupati Humbang Hasundutan Propinsi Sumatera Utara.

"Untuk pengambilan formulir ini bisa diwakilkan tetapi pada pengembalian berkas nanti bakal calon Bupati harus hadir karena ada hal-hal yang harus disampaikan lebih teknis," tandasnya.

Sudianto Munte juga menambahkan setelah pengembalian berkas nanti dilakukan uji kelayakan dan kepatutan di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara dan DPP PDI Perjuangan.

“Formulir pendaftaran itu kita minta juga bakal calon Bupati melampirkan visi misinya, sebab mekanisme di PDI Perjuangan pada saat fit and right test itu menghadirkan dari DPP dan juga akademisi, selanjutnya akan sampai kan jika ada persyaratan teknis lainnya. 

Sementara Oloan menjadi pendaftar pertama di partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri setelah pendaftaran Bacalon Bupati dan bacalon Wakil Bupati Kabupaten Humbahas periode 2024-2029 dibuka mulai 15-23 April 2024.

Sudianto mengatakan, selain mengedepankan kader PDIP, pendaftaran Bupati dan Bacalon Wakil Bupati Humbahas juga terbuka untuk umum, termasuk simpatisan, anggota partai dan masyarakat.

“Orang pertama yang mendaftar ke DPC PDIP Humbang Hasundutan adalah bapak Oloan Nababan. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 23 April 2024."Jadi masih terbuka peluang bagi masyarakat umum yang ingin mendaftar. 

Tujuan kami membuka pendaftaran ini adalah untuk menjaring putra-putri terbaik Kabupaten Humbang Hasundutan yang memimpin Humbang Hasundutan lima tahun depan. 

Menurut Sudianto, pada Pilkada kali ini, PDIP Humbahas harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung calon bupati dan calon wakil bupati. Namun, meski demikian, dia tetap berkeyakinan, figur atau calon yang kelak direkomendasikan Ketua Umum PDIP, bakal berpeluang besar untuk menang di Pilkada Humbahas.

Sementara itu, Oloan mengaku, sebagai kader PDIP berkeyakinan akan mendapat rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju di Pilkada Humbahas.

Dia juga mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pengurus dan petinggi partai politik untuk mendapatkan tiket menuju Humbahas satu. ucapnya. (PS/BN)
Komentar Anda

Terkini: