Organisasi DPC TAPSEL AKSI Sudah Terbentuk Dengan Harapan Membawa Perubahan Dan Perbaikan Dari Organisasi Sebelumnya

/ Jumat, 31 Mei 2024 / 15.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Organisasi DPC TAPSEL AKSI (Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia) Sudah Terbentuk Dengan Harapan seluruh kades Tapsel Aksi dapat membawa perubahan, perbaikan dari organisasi sebelumnya.


Demikian disampaikan Sekretaris Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (AKSI) dan juga Kades Panompuan Kec.Angkola Timur Aminur Rasyid Harahap S.PdI kepada Awak Media online Sabtu (31/05-2024).

Disampaikannya," Aksi adalah Garda Terdepan/benteng buat Kepala Desa ( Kades)  Se - Tapanuli Selatan dan Dinas PMD yang selaku Orang Tua kami (Kades Se -Tapsel)

Organisasi DPC TAPSEL AKSI (Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia) sudah terbentuk  berikut kepengurusannya 

1. Ketua Aswan Siregar  (Kades Bagas Lombang Sipirok) 

2. Sekretaris Aminur Rasyid Harahap S.PdI (Kades Panompuqn Kec.Angkola Timur)

3. Bendahara Hotmatua Ritonga (Kades Aek Pardomuan Kec.Angkola Sangkunur)

4. Waka Rahmat Efendi Pulungan (Kades Tarapung Raya Kec.Muara Batangtoru 
Beserta Bidang dan Korcam.

Disampaikannya," Seluruh Kepala Desa Se - Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)  sudah tergabung di DPC AKSI Tapsel.

Aminur Rasyid Harahap S.PdI  mengatakan bahwa AKSI ( Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia) merupakan langkah maju dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat desa.
“Terima kasih kepada rekan rekan Kepala desa (Kades)  yang sudah bergabung dan mari kita berjuang Bersama untuk kepentingan masyarakat desa melalui asosiasi ini,” ungkapnya.


Untuk itu, langkah maju ini harus diperkuat dengan menjadikan semua kepala desa yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan  sebagai anggota. Dengan kekuatan asosiasi yang menyatukan semua kepala desa ini, maka perjuangan untuk kepentingan masyarakat desa akan semakin mudah.

“Melalui asosiasi ini kita akan saling berbagi ilmu tentang pengelolaan program dan kegiatan pembangunan di desa masing-masing,” katanya. Dengan begitu semua desa akan maju dan berkembang secara bersama-sama dan tidak hanya desa tertentu saja," Ucap Aminur Rasyid Harahap S.PdI

Baginya, kekuatan asosiasi ini nantinya bukan terletak pada ketua dan pengurus yang telah terbentuk tetapi pada kesamaan pandangan semua kepala desa. Pandangan untuk memajukan desa dan memperjuangkan kepentingan masyarakat desa secara bersama-sama.


Selanjutnya, menurut  Aminur Rasyid, akan ada pertemuan untuk menyusun langkah-langkah yang perlu guna menyatukan pandangan dan program kerja serta menyatukan semua kepala desa di Kabupaten Tapanuli Selatan dalam wadah ini.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: