Toko Ramos Di Siborongborong Terbakar Kerugian Perkirakan Hampir dijamin 300 Juta.

/ Minggu, 19 Mei 2024 / 14.44.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM- TAPANULI UTARA - Sebuah ruko bertanda "Toko Ramos" yang terletak di simpang Muara Silangit , Desa Pariksabungan, Kecamatan Siborongborong, Taput, mengalami kebakaran yang mengakibatkan sebagian barang dagangan ikut terbakar. 

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, SH, SIK melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa tersebut.

Pada saat peristiwa itu terjadi, toko tersebut tidak berada di tempat pemiliknya karena pemiliknya tinggal di samping toko tersebut. Toko tersebut diketahui hanya tempat berjualan namun pemiliknya tinggal di sebelahnya. 

Hasil keterangan Saksi yang di himpun petugas Polisi dilapangan, kebakaran tersebut diketahui oleh anak pemilik toko yaitu Rikardo Siahaan, bahwa api pertama sekali muncul dari dapur. Setelah melihat hal tersebut, lalu Saksi memaksa menceritakan keluarganya serta mengungkapnya sambil berusaha membuka pintu depan untuk mengeluarkan barang dagangannya.

Lalu tetangga berdatangan dan ikut membantu mengeluarkan barang dagangan sebelum api menjalar ke ruang depan.

Namun api cepat menjalar sehingga hanya sebagian barang-barang korban terselamatkan. 30 menit kemudian, mobil damkar Angkasa Pura Bandara Silangit pun tiba dan mengumpulkan api. Selanjutnya disusul dengan mobil damkar pemkab taput yang ada di Siborongborong. 

Kira-kira 30 menit ke 2 unit mobil damkar kehabisan api, lalu apipun bisa dipadamkan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian materil diperkirakan hampir mencapai Rp 300 juta.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. (PS/NB)

Komentar Anda

Terkini: