Wakil Bupati Humbang Hasundutan Ucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024

/ Senin, 20 Mei 2024 / 09.03.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-HUMBAHAS,- Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 diperingati pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya. Melalui mementum tersebut Wakil Bupati Humbahas Dr. Oloan Paniaran Nababan,SH.MH mengucapkan selamat Harkitnas ke-116 tahun 2024. 

Dia mengatakan, sesuai dengan tema Harkitnas yakni, Mari Bangkit Bersama Menjunjung Tinggi Rasa Persatuan Dan Perdamaian Demi Negara Indonesia Dan Kabupaten Humbang Hasundutan Yang Lebih Maju. “Semangat untuk Bangkit merupakan pengingat bahwa Kebangkitan Nasional dapat mengajarkan kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan.

Karena menurut Oloan Paniaran Nababan, bangsa yang tangguh tentu saja bisa menghadapi semua permasalahan dan tantangan yang ada.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan kami merayakan Selamat Harkitnas 2024. Harkitnas adalah momen yang menandai tumbuhnya rasa kesadaran nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan kesadaran masyarakat Indonesia sebagai suatu bangsa,” ucapnya, Senin (20/5).

Wabup menambahkan bahwa, Hari Kebangkitan Nasional juga mengingatkan kita pada semangat untuk bergerak sebagai bangsa, dengan tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan mana pun.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini mengacu pada tanggal berdirinya organisasi Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Adapun tujuan yang ditetapkan Harkitnas adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memperkuat kepribadian bangsa, mempertebal rasa harga diri dan kebanggaan nasional, serta mempertahankan semangat persatuan dan kesatuan nasional.  (PS/BN)

Komentar Anda

Terkini: