Lantik PKD Se-Kecamatan Angkola Barat, Ini Pesan Sarbeni Harahap Selaku Ketua Panwascam Angkola Barat.

/ Minggu, 02 Juni 2024 / 11.22.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Sarbeni Harahap  selaku Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Abgkola Barat  melantik dan mengambil sumpah janji Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Se-Kecamatan Angkola Barat.


Pelantikan dilaksanakan di Aula Gedung Madrasyah  Desa Sigumuru Kec.Angkola Barat  Minggu  (02/06/2024) dimulai pukul 09.00 Wib.


Hadir dalam kegiatan itu Komisioner Bawaslu Tapanuli Selatan  Vernando Maruli Aruan, Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu,S.Sos, Kapolsek 019 Siais yang diwakili Bhabinkamtibmas, Danramil Batang Toru yang diwakili Babinsa, Ketua dan Anggota Panwascam Angkola Barat yaitu Sarbeni Harahap, Gusnadi Ritonga dan Ivan Suhandry Rambe, Rohaniawan, Staf Bawaslu Tapsel, staf Panwascam Angkola Barat.


"Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan (Indonesia Raya) dan Mars Bawaslu dilanjutkan pembacaan surat keputusan ketua panitia pengawasan pemilihan umum kecamatan Angkola Barat tentang penetapan Pengawas Kelurahan/Desa se-kecamatan Angkola.Barat  dalam rangka pemilihan  Serentak  tahun 2024 oleh  Juni Suryani Simanjuntak selaku Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Angkola Barat dilanjutkan pembacaan naskah pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa dan pengambilan sumpah jabatan oleh ketua Panwascam Angkola Barat  ( Sarbeni Harahap ) kepada PKD terpilih.



Para PKD terpilih  yang  dilantik yaitu:

1.Erwin Rambe  (PKDPanobasan Lombang).

2.Winni Izzul Pane (PKD Panobasan)

3 Salahuddin Pasaribu (PKD Simatorkis)

4.Edi Pardosi (PKD Sitinjqk)

5.Nining Widya.Astuti (PKD Siuhom)

6.Kholid  Berlinton (PKD Sigumuru)

7. Mara Endar Siregar (PKD Sisundung)

8.Abu Sallim (PKD Sibangkua)

9.Erwin Ebta Ritonga (PKD Aek Nabara)

10.Mara Bongsu Harahap (PKD Parsalakan)

11. Habibuddin Siregar (PKD Lobu Layan Sigordang)

12.Saipul Anwar Simanjuntak (PkD Sitaratoit)

13. Hariansyah Rambe (PKD Lembah Lubuk Raya)

14.Bayusatria Putra Ramadhan Siregar (PKD Sialogo)


Dilanjutkan dengan penandatanganan Berita acara pelantikan dan penandatanganan Pakta integritas oleh  mewakili PKD, Rohaniawan, Ketua Panwascam dan Sekretarit disaksikan undangan   pembacaan Pakta integritas oleh Seluruh PKD Se-Kecamatan Angkola Barat.


Dalam sambutannya ketua Panwascam Angkola Barat ( Sarbeni Harahap ) berharap kepada PKD(Pengawas Kelurahan/ Desa) yang telah dilantik,untuk dapat bertugas sebaik-baiknya dalam melaksanakan rangkaian dalam tahapan-tahapan pengawasan pemilu 2024 dengan menjunjung tinggi integritas,menjaga netralitas dan kekompakan dan mengikuti aturan yang berlaku.


 “Ini menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai penyelenggara pemilu untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas dan demokratis.Selain itu kita juga bertanggung jawab untuk menjaga kemurnian demokrasi dengan tidak melakukan pelanggaran atau berpihak pada salah satu paslon”, ujar Sarbeni Harahap.


Diminta kepada PKD agar bertanggung jawab sesuai Tupoksinya, kita adalah pejuang demokrasi. Saya minta setiap yang diperintahkan oleh Panwascam untuk segera dikerjakan. Kita harus mengambil sikap menunjukkan yang terbaik," harapnya.


Komisioner Bawaslu Tapanuli Selatan  Vernando Maruli Aruan menyampaikan,"  saya ingatkan yang sudah dilantik untuk benar benar  melaksanakan tugasnya  sesuai   dan UU No 7 Tahun 2017. Para PKD sudah menyanpaikan fakta Integritas  dan bekerjalqh sesuai regulasi aturan yang berlaku. 


Kita harus memahami PKPU Perbawaslu supaya kita dalam pengawasan tenang dan tidak takut. Kualitas pengawasan harus terus meningkat, karena tehnik, strategi pengawasan, Ujung ujung pengawasan  ada pada PKD," ucap Vernando Maruli Aruan.


Perlu saya  ingatkan setelah dilantik  PKD hari ini untuk selalu kordinasi dengqn Kepala Desa/Lurah,PPS. Tetaplah melakukan Pemgawasan di tingkat Desa/Kelurahan," Ajak Vernando  Maruli Aruan.


Camat Angkola Barat Muhammad Tohir Pasaribu,S.Sos  menyampaikan Selamat kepada PKD yang baru dilantik. Saya berharap PKD agar bekerja sesuai aturan yang berlaku. Mari kita duduk bersama mensukseskan Pemllihan Serentak tahun 2024. Kami dari Forkopimcam siap beksrja sama dengan Penyelenggara Pemilu.


Acara diakhiri dengan menyanyikan lagu Padamu Negri dan seluruh tamu undangan diminta untuk berdiri oleh pembawa acara.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, hingga berakhir pada pukul 11.15 Wib. (PS/BERMAWI)




          

Komentar Anda

Terkini: