Event Lomba Lari 5 dan 10K BMPD di Medan Diikuti 2.500 Peserta

/ Minggu, 07 Juli 2024 / 20.57.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Antusias masyarakat luar biasa untuk mengikuti event lari yang digelar oleh  Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumatera Utara pada hari  Minggu, (07/07/2024).

Para peserta telah mulai memadati Lapangan Benteng Medan pukul lima subuh, Ada dua kategori perlombaan, yaitu 5 Kilometer (5K) dan 10 Kilometer (10K).

Hingga 2.500 peserta mengikuti acara ini, mulai dari anak anak, pria, wanita, dewasa bahkan lansia, acara didukung oleh beberapa bank besar, seperti Bank BCA, Mandiri, BNI, BSI, BRI, BTN, Bank Mestika, Bank Sumut, LPS, Rumah Sakit Columbia Asia. 

Beberapa perusahaan pendukung seperti Milo, Hydro Coco, Fitbar, EJ Sport dan Salonpas, para sponsor juga membuka stand stand dalam rangka memenuhi kebutuhan paara peserta lari. 

Acara ini dibuka oleh Sekertaris Daerah Sumatera Utara Arief S Nugroho. 

Dia berharap, memasyarakatkan olah raga dan melihat antusias masyarakat cukup tinggi untuk berolah raga, bagi yg belum berolah raga semoga tergerak untuk berolah raga secara rutin.

Sementara itu, Owner MR KAOS, Azhar mengatakan, mengikuti acara ini untuk membuat badan sehat dan bugar, apalagi olah raga ini sangat ekonomis hanya dengan meluangkan waktu saja kita sudah sehat

"Saya berharap semoga pihak pihak terkait bisa mengadakan kegiatan kegiatan seperti ini di Kota Medan, sehingga semangat berolah raga terus meningkat," katanya. 

Adapun rute kategori 5K,  yang dijalani, mulai Jalan Imam Bonjol depan Lapangan Benteng depan Kantor DPRD Sumut, lanjut ke Jalan Juanda, terus ke Jalan Brigjend Katamso selanjutnya Jalan Raden Sakeh dan Maulana finish di Jalan Imam Bonjol kembali, ke Lapangan Benteng. 

"Disepanjang lari kita juga melihat beberapa titik seperti di depan Bank Sumut pagelaran marching band, setelah  itu depan Istana Maimon ada tarian dan musik etnis melayu, barongsai di depan rumah Cong Afie dan etnis batak di simpang Balai Kota," pungkasnya. (PS/REL) 

Komentar Anda

Terkini: