Ketua SPBUN PTPN IV Regional II Unit Kebun Adolina Beri Motivasi Karyawan: Komitmen Meningkatkan Produktivitas dan Kesejahteraan

/ Jumat, 05 Juli 2024 / 10.24.00 WIB

Foto Bersama Ketua SPBUN PTPN IV Regional II Unit Kebun Adolina Virman Yuswardi Manik S.H bersama Pekerja Afdeling III.
POSKOTASUMATERA.COM, SERGAI - Ketua Serikat Perkebunan (SPBUN) PTPN IV Regional II Unit Kebun Adolina, Virman Yuswardi Manik S.H, mengadakan kunjungan ke setiap Afdeling di Kebun Adolina untuk memberikan motivasi dan semangat kerja kepada para karyawan dan karyawati. 

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan pencapaian produktivitas sesuai dengan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP).

Dalam kunjungan tersebut, yang dilakukan pada Jumat pagi, 5 Juli 2024, di Afdeling III Kebun Adolina, Virman, yang akrab disapa Bang Jayos, menyampaikan pentingnya semangat kerja dan motivasi bagi para karyawan untuk mencapai target produksi. 

"Turun ke kebun dan memberikan motivasi kepada karyawan dan karyawati adalah upaya kami untuk memastikan pencapaian produksi sesuai dengan RKAP," ujarnya Ketua SPBUN Adolina didampingi Bendahara SPBUN Agung Wardana, Satgas SPBUN Yatman, M. Ibnu dan Faisal Nasution.

Selain memberikan motivasi, Virman juga menampung aspirasi dan masukan dari para karyawan, terutama terkait alat-alat panen yang mengalami penurunan mutu dan kualitas dalam beberapa tahun terakhir. 

Alat-alat seperti egrek, yang digunakan untuk memanen, serta fasilitas panen di lapangan yang banyak mengalami kerusakan, menjadi perhatian utama. 

"Kami menerima masukan dan keluhan dari para pekerja, dan tentunya hal tersebut akan kami buat laporan kepada manajer untuk dapat ditindaklanjuti," ungkapnya.

Tidak hanya memberikan motivasi, SPBUN basis Adolina juga menunjukkan kepedulian terhadap karyawan dengan memberikan reward kepada pekerja pemanen berkapasitas tinggi, sebanyak tiga orang per Afdeling. 

Ketua SPBUN PTPN IV Regional II Unit Kebun Adolina Virman Yuswardi Manik S.H saat memberikan Reward kepada Pekerja di Afdeling.
Pemberian reward ini bertujuan untuk menambah semangat kerja para karyawan serta menunjukkan bahwa SPBUN peduli terhadap kesejahteraan anggotanya. 

"Tujuan kami memberikan reward adalah untuk menyemangati karyawan dalam bekerja serta sebagai bentuk kepedulian SPBUN terhadap karyawan yang merupakan anggota SPBUN. Moto perusahaan kami adalah 'SPBUN hidup, perusahaan sejahtera'," tandas Virman.

Langkah-langkah ini menunjukkan komitmen SPBUN PTPN IV Regional II Unit Kebun Adolina dalam meningkatkan produktivitas sekaligus memperhatikan kesejahteraan para karyawan. 

Dengan mendengarkan dan menanggapi keluhan serta memberikan penghargaan atas kinerja, SPBUN berupaya menciptakan lingkungan kerja yang positif dan produktif.(PS/SIDDIK).

Komentar Anda

Terkini: