Panitia Pilkades Diduga Kangkangi Perwal Pemko Gunungsitoli

/ Kamis, 25 Oktober 2018 / 16.24.00 WIB
Ridwan Gea Salah Satu Bakal Calon Kades Teluk Belukar. POSKOTA/AR

POSKOTASUMATERA.COM - GUNUNGSITOLI - Panitia Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Teluk Belukar Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, diduga bungkam dan tertutup bagi Bakal Calon Kades dan lebih mengutamakan Kepentingan Panitia. 25/10/2018

Hal ini di jelaskan oleh Salah seorang Bakal Calon Kades Teluk Belukar Ridwan Gea kepada Awak Media, di Gunungsitoli, Kamis (25/10/2018) mengatakan, bahwa Panitia Penyaringan Calon Kades Teluk Belukar tidak transparan dan tertutup bagi seluruh Bakal Calon

"Kebijakan yang di ambil oleh Panitia tidak sesuai dengan Perwal Pemerintah Gunungsitoli dan lebih mengutamakan kebijakan - kebijakan khusus yang di tetapkan olehPpanitia. 

"Mengapa Saya katakan demikian, karena ada beberapa orang Bakal Calon yang di nyatakan Lulus Verifikasi oleh Panitia tidak sesuai dengan Peraturan yang telah ditetapkan, di mana ada Bakal Calon yang menyerahkan SK Pengalaman kerjanya, tapi diduga SK tersebut tidak akurat, ada yang Tanggal Lahir di Ijazah dan KTP berbeda, ada juga yang merupakan unsur GKD tanpa Surat Rekomendasi dan Surat Pengunduran diri dari pekerjaan sebelumnya", ucapnya.

Oleh karena itu, Ia berharap, kepada Panitia dan Pemerintah Kecamatan Gunungsitoli Utara supaya meninjau kembali hasil Verifikasi Bakal Calon Kades yang telah ditetapkan oleh Panitia.

"Saya berharap kepada Panitia supaya transparan kepada seluruh Bakal Calon dan lebih teliti lagi dalam pengambilan Keputusan, begitu juga kepada Pemerintah Gunungsitoli Utara supaya mengevaluasi kembali, hasil yang telah di keluarkan oleh Panitia supaya tidak ada pihak yang merasa di rugikan", sebutnya. (PS/AR)
Komentar Anda

Terkini: