Serap Aspirasi Warga, Akhiruddin Harahap Reses di Tano Tombangan Angkola

/ Sabtu, 29 Desember 2018 / 23.42.00 WIB



POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Masa reses DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan dimanfaatkan para anggota dewan untuk terjun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi warga masyarakat.

Salah satunya adalah anggota DPRD Tapsel Akhiruddin Harahap dari Politisi Partai Persatuan Pembangunan ( PPP)  yang sengaja memanfaatkan masa reses untuk menyerap aspirasi warga bertempat di rumah Suaidah Siregar Desa Batu Horpak, Kecamatan Tano Tombangan Angkola.

“Hasil serapan aspirasi warga ini nantinya akan menjadi bahan yang akan dikawal dan menjadi bahan pembangunan di Kecamatan Tano Tombangan Angkola,” kata Akhiruddin Harahap di hadapan Kader Kader PPP Kecamatan Tano Tombangan Angkola,  Aparatur Desa, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Desa Batu Horpak Kecamatan Tano Tombangan Angkola beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu, masyarakat Desa Batu Horpak Kecamatan Tano Tombangan salah satunya mengusulkan jalan usaha Tani,  Pembangunan makam,  dan lain masih banyak lagi untuk kepentingan masyarakat. Untuk jalan usaha Tani sangat diperlukan mengingat mata pencaharian Penduduk Kecamatan  Tano Tombangan Angkola adalah mayoritas Pertanian sawah.

Menanggapi usulan itu, dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk dibahas di DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan. Karena menjadi masukan yang bersumber dari kebutuhan masyarakat setempat.

Akhiruddin Harahap mengatakan, Reses  ini sengaja mendatangi Desa Batu Horpak yang merupakan daerah pemilihannya. “Harapan saya dengan reses ini masyarakat akan dapat menyampaikan aspirasinya, semua pertanyaan masyarakat wajib saya jawab terkait pembangunan dan anggaran," pungkasnya.

Dalam resesnya itu, Akhiruddin mengaku banyak mendapat pertanyaan dan masukan dari masyarakat. Dia berjanji akan berjuang untuk mewujudkan aspirasi masyarakat itu, meskipun tidak dapat 100 persen, minimal dia upayakan tercapai 50 persen dari usulan dan aspirasi masyarakat.

Namun demikian, dalam reses itu Akhiruddin merespon beberapa keluhan masyarakat yang antara lain pelayanan mobil ambulance puskesmas dan lain sebagainya.

Ditempat terpisah tokoh masyarakat  Desa Batu Horpak berharap Akhiruddin Harahap terpilih kembali menjadi anggota DPRD Tapsel priode 2019 s/d 2024   Daerah Pemilihan tiga yang meluputi Kecamatan  AngkolaMuara Tais,  Kecamatan  Batang Angkola, Kecamatan  Sayurmatinggi dan Kecamatan Tano Tombangan Angkola karena sangat  peduli terhadap warga masyarakat. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: