Kapolres Belawan Hadiri Pembukaan Penerimaan Anggota Polri Tahun 2019

/ Senin, 28 Januari 2019 / 16.23.00 WIB


POSKOTASUMATERA. COM-MEDAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH beserta jajarannya menghadiri acara Pembukaan Penerimaan Anggota Polri Tahun 2019.

Acara tersebut di buka Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, M.H
Membuka secara resmi Penerimaan Anggota Polri Tahun Ajaran 2019 bertempat di Jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka Medan, Minggu (27/01/2019) Pukul 07.00 Wib.

Dalam sambutannya Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH mengatakan, selamat atas nama jajaran Polda Sumut  atas terselenggarannya kegiatan ini, mudah-mudahan dapat menambah dinamika hiburan untuk rakyat.

Dijelaskannya, Polda Sumut sebagai perpanjangan tangan dari Mabes Polri, dalam pelaksaan rekrutmen anggota Polri, jajaran Polda Sumut selalu mengirimkan perwakilan, baik itu Perwira Kepolisian, Brigadir Kepolisian, maupun Tamtama Kepolisian yang mempunyai kualitas untuk kemajuan Indonesia kedepannya.

“Pola yang kita buat khususnya penerimaan Brigadir Kepolisian, mudah-mudahan dapat menirima banyak masyarakat yang berkualitas untuk ditempah menjadi Polri yang humanis dan profesional,” ucap Kapoldasu.

Dijelaskannya, di Sumut ada penambahan kuota khusus dimana daerah Nias mendapat kuota khusus sebanyak 50 orang dan akan diprogramkan juga untuk daerah Pakpak Barat, Dairi, akan dibuat khusus penerimaan Anggota Polri di daerah kabupaten kota tersebut.

“Kepada seluruh panitia saya ucapkan terima kasih banyak, mudah-mudahan kita sadar setiap kita adalah Polisi bagi diri kita sendiri,” imbuh Kapolda.

Kapolda berharap dalam rekrutmen penerimaan anggota Polri kali ini, akan terpilih putra putri Sumut yang terbaik, yang diharapkan dapat menjadi perubahan Polri yang Promoter dimasa yang akan datang.

“Untuk terwujudnya penerimaan Polri yang bersih, transparan dan akuntabel, maka kepada panitia seleksi, perlu saya tekankan kembali, agar melaksanakan tugas dengan baik, jujur, ikhlas dan bertanggung jawab,” tutup Kapoldasu.

Pembukaan Sosialisasi penerimaan Anggota Polri T.A 2019 ditandai dengan
Pelepasan Balon Oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, M.H
di Iringi dengan Gordang Sembilan Bhayangkari cabang Asahan.

Selain pembukaan penerimaan Anggota Polri T.A 2019, di selenggarakan juga lomba melukis (meme) tingkat pelajar Kota Medan dan sekitarnya.

Acara dimeriahkan dengan Penampilan Polisi Cilik dari Polres Deliserdang, Penampilan Fashion Show Seragam Polri dan Penampilan Group Band Siswa SPN Polda Sumut.

Hadir juga dalam acara tersebut, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, seluruh Kapolres se Polda Sumut, Jajaran Polda Sumut, Bupati Walikota Sejajaran Prov Sumut, Unsur Forkopimda Kota Medan, Pelajar Kota Medan dan sekitarnya, Masyarakat Kota Medan dan sekitarnya. (PS/RIADI)

Komentar Anda

Terkini: