Rapidin Simbolon: Setiap Desa Harus Dapat Pembangunan dari APBD Samosir

/ Jumat, 08 Februari 2019 / 09.29.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR-Untuk pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Samosir, Pembangunan yang sumber keuanganya dari APBD harus diperoleh di setiap desa. Namun masalah besaran harus disesuaikan dengan anggaran kita yang ada. 

Hal itu dikatakan Bupati Samosir Rapidin Simbolon pada Musrembang Kecamatan Sitio tio sabu (06/02) di Aula Kantor camat Sitio tio yang dihadiri para asisten, Pimpinan OPD, Camat setempat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa se-kecamatan, para tokoh masyarakat dan Anggota DPRD. 

"Namun kita harus memprioritaskan kebutuhan dasar seperti, air bersih, kesehatan dan pendidikan. Namun kita tetap harus memperharikan pembangunan dibidang pertanian dan pariwisata," katanya. 

Rapidin menambahkan, tahun 2020 nanti Pemkab Samosir menargetkan angka kemiskinan akan menurun. Untuk itu para Kepala Desa harus berinovasi, menciptakan kreasi baru yang berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

Setelah acara diskusi dan tanya jawab selesai, Camat Sitiotio menyerahkan usulan dari masing-masing desa kepada kepala Bappeda  untuk dimasukkan dalam e-planning RPJMD Kabupaten Samosir tahun 2020. (PS/PARDIMAN LIMBONG)

Komentar Anda

Terkini: