Jalan Lintas Tengah Sumatera di Batu Jomba Kabupaten Tapsel Rusak Parah

/ Selasa, 30 April 2019 / 01.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SIPIROK-Jalan Lintas Tengah Sumatera terutama di Batu Jomba atau Aek Latong Kabupaten Tapsel yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat di beberapa Kabupaten/ Kota bagian selatan Sumatera Utara amat memprihatinkan karena rusak parah.

Dampaknya, geliat distribusi sembako dan kebutuhan lainnya menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H/ 2019 Masehi ini dikhawatirkan terganggu akibat jalur distribusi tersebut yang belum juga diperbaiki.

“Hingga kini Jalan Lintas Tengah tepatnya daerah Batu Jomba atau Aek Latong masih rusak parah. Padahal beberapa hari lagi Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H tapi belum ada kejelasan perbaikan jalan rusak itu,” kata J Ritonga warga Sipirok, Senin (29/4/2019).

Dijelaskannya, Jalan Lintas Tengah Sumatera ini menghubungkan Kota/Kabupaten diantaranya Kabupaten Tapanuli Utara ke Kabupaten Tapsel yang jelas amat dibutuhkan sarana jalan ini guna distribusi dan sarana angkutan darat dalam arus distribusi bahan pangan dan lainnya serta jalur mudik.

Dia mengaku tak habis pikir dengan lambannya perbaikan Jalan di Batu Jomba itu karena dibanding dengan daerah lain, masalah serupa dapat diatasi dengan segera.

“Saya bingung saja, kok lamban sekali perbaikannya. Kami lihat berbagai upaya sudah dilakukan, namun tak kunjung selesai perbaikan jalan yang nyaris putus di ratusan meter saja itu,” tegasnya.

Pantauan wartawan, jalan rusak di Jalan Lintas Tengah Sumatera itu intensitas pengguna jalannya tergolong banyak. Jika melintasi area Batu Jomba atau Aek Latong itu, pengemudi mobil, truk, bus dan lainnya akan bergantian dengan tingkat kehati-hatian ekstra tinggi.

Disamping berlumpur hingga licin, pada sisi jalan menganga jurang dalam yang jika lalai akan mengakibat kecelakaan fatal disamping jalan tersebut curam dengan jenis tanah kuning yang lengket. (PS/RED/BERMAWI)

    

Komentar Anda

Terkini: