Usai UNBK, SMPN 1 Batangtoru Gelar Pepisahan Pelajar Kelas IX

/ Sabtu, 27 April 2019 / 23.20.00 WIB

PENGHORMATAN: Anggota Pramuka SMP N 1 Batangtoru memberikan penghormatan kepada Kasek SMP N 1 Batangtoru Untung P.Harahap dan Sekretaris Dinas Pendidikan Tapsel di halaman Sekolah, Sabtu (27/4). POSKOTA/BERMAWI



POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Usai melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diikuti oleh 179 siswa-siwi Kelas IX, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Batangtoru Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan , menggelar acara perpisahan yang pelaksanaannya dipusatkan di halaman Sekolah Sabtu (27/04/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pendidikan  Kabupaten Tapanuli Selatan Ahmad Ibrahim Lubis, yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Abinur, Danramil Batangtoru, Ketua Komite, para orangtua/wali murid Kelas 1X, dan undangan lainnya.

Para tamu dan undangan disambut siswa/i dengan baik serta lapangan parkir disiapkan untuk tamu dan undangan.

Kepala Sekolah SMPN 1 Batangtoru Untung P.Harahap, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa siswi Kelas IX yang totalnya berjumlah 179 orang pelajar.

“Mudah-mudahan hasilnya bisa maksimal serta bisa lulus 100 persen. Atas nama sekolah, saya menyampaikan permohonan maaf atas perlakuan dewan guru selama melakukan proses belajar mengajar, apabila terdapat tindakan yang kurang berkenan dihati para siswa-siswi khususnya Kelas IX”, terangnya.

Untung  juga berharap, agar siswa-siwi Kelas IX yang telah menyelesaikan tingkat pendidikannya di SMPN 1 Batangtoru untuk selanjutnya dapat mengambil jenjang pendidikan berikutnya, yang lebih tinggi.

“Dimana pun kalian melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi nantinya, hendaknya tetap berupaya menjaga nama baik SMPN 1 Batangtoru, baik itu di lingkungan sekolah maupun masyarakat, dan berusahalah untuk dapat terus berprestasi, agar kelak dapat menjadi orang yang berguna bagi orang tua, bangsa dan negara”, tutupnya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penampilan berbagai macam pementasan seni yang di mainkan oleh hampir seluruh siswa-siswi SMPN 1 Batangtoru.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: