Sambut HUT RI Ke-74, Warga Desa Desa Singali Gelar Gotong Royong

/ Rabu, 14 Agustus 2019 / 00.07.00 WIB


POSKOTASUMATERA. COM-PADANGSIDIMPUAN-Semangat menyambut kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74 tahun 2019 mulai nampak terlihat.

Seperti yang dilakukan sejumlah warga Desa Singali Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru  Kota Padangsidimpuan. Warga setempat mulai sibuk mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk menyambut HUT RI tersebut.

Menurut Martuani Siregar Kordinator Naposo Nauli Bulung didampingi Ketia NNB Desa Singali Dody Inrawan lubis menyebutkan, menyambut HUT RI sudah menjadi tradisi warga masyarakat desa Singali dengan melakukan berbagai jenis kegiatan.

“Kegiatannya mulai dari pemasangan bendera di halaman rumah, pembuatan gapura, Gotong Royong permainan maupun olahraga,” paparnya, Senin (12/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut warga antusias mempersiapkan segala keperluan untuk memeriahkan HUT RI Ke-74. Berbekal bahan-bahan sederhana yang didapat dari p bergotong royong bersihkan lapangam volley tempat panjat pinang dan permainan lainnya untuk memeriahkan HUT RI ke 74.
Menurut Martuani Kordinator NNB desa Singali  Semangat perjuangan untuk menghormati para pahlawan sampai saat ini tetap tertanam dalam jiwa kami.

Menurutnya, acara puncak HUT RI ke 74 adalah panjat  pinang  Untuk mendapatkan batang pinang , kata Martuani  warga tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. NNB bekersama mencari pohon pinang di kebun warha masyarakat.

“Tak menggunakan uang. Pinang yang digunakan ini kita ambil dari tanah milik masyarakat, Kita berswadaya ber gotong royong dan  menanam pinang  untuk tempat permainan yang menarik panjat pinang dalam.memeriahkan HUT RI ke 74.
Dengan pelaksanaan gotong royony ini tingkat persatuan dan kesatuan dan kekompakan NNB desa Singali terus meningkat," harap Martuani Siregar Kordinator NNB desa Singali. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: