Tanoto Foundation Diharapkan Bantu Pemko Medan Majukan Pendidikan

/ Rabu, 25 September 2019 / 20.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Tanoto Foundation diharapakan dapat membantu peran serta Pemko Medan dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan secara adil dan merata. Dengan demikian akan terlahir generasi penerus bangsa yang membanggakan Indonesia di mata dunia dengan ilmu dan pengetahuan yang mumpuni di masa depan. Hal ini tentunya akan membanggakan tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga Kota Medan.

Harapan ini disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi ketika hadir dalam acara Penandatanganan Pemberian Beasiswa Tingkat Sekolah Menengah yang berlangsung di Uniland Plaza, Jalan MT Haryono Medan, Rabu (25/9). Pemberian beasiswa ini diberikan kepada 165 siswa SMP/SMA kurang mampu yang berprestasi dari sejumlah sekolah di Kota Medan. Beasiswa tersebut dalam bentuk biaya sekolah dan bimbingan.

Wakil Wali Kota mengatakan bahwa paradigma jika pendidikan hanya di dapat di ruang kelas harus diubah. Mindset ini bilang Wakil Wali Kota harus diubah, sebab pendidikan dan pembelajaran bisa didapatkan di manapun dan dari siapa pun.  Dengan begitu Indonesia akan melahirkan generasi penerus bangsa yang penuh karya salah satunya seperti Alm BJ Habibie.

‘’Generasi muda harus semakin terpacu untuk menjadi pribadi yang berilmu dan berkarakter. Dengan begitu para generasi nantinya siap untuk menghadapi berbagai tantangan dan perubahan zaman yang kian berkembang pesat. Terlebih lagi di era tekhnologi informasi dan komunikasi yang memudahkan kita menjangkau dunia dan mencari informasi dengan mudah dan seluas-luasnya lewat gadget yang dimiliki. Ini menjadi wujud bahwa belajar bisa dilakukan di manapun dan kapanpun,’’ kata Wakil Wali Kota.


Namun, Wakil Wali Kota mengungkapkan bahwa kemudahan akses informasi di era kemajuan tekhnologi hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk mencari dan menggali informasi gun mendukung kapasitas diri menjadi lebih mumpuni. Jika hal tersebut dapat dilakukan, Akhyar optimis Indonesia akan mampu dipandang dunia sebagai negara yang menghasilkan generasi dengan kualitas dan pengetahuan yang tidak kalah dari negara-negara lainnya.

‘’Pemberian beasiswa ini menjadi salah satu bentuk dukungan yang diberikan bagi para siswa sebagai bentuk apresiasi dan dukungan agar lebih bersemangat meraih prestasi. Untuk itu, anak-anak ku, kami berharap kalian semua dapat lebih termotivasi agar lebih semangat belajar sehingga menjadi generasi yang terus berprestasi dan membanggakan. Yakinlah bahwa ilmu yang dimiliki mampu menghantarkan kalian menjadi individu yang berhasil guna nantinya,’’ pesannya.

Terakhir, orang nomor dua di Pemko Medan tersebut berharap Tanoto Foundation tetap concern pada dunia pendidkan yang diwujudkan lewat pemberian beasiswa sehingga memberi kesempoatan bagi siswa berprestasi lain untuk mendapatkan kesempatan yang sama. ‘’Semoga semakin banyak siswa berprestasi di Kota Medan yang mendapatkan kesempatan sama seperti kalian hari ini. Bersyukurlah karena berhasil mendapatkan beasiswa karena prestasi,’’ bilangnya.   


Ketua Yayasan Bhakti Tanoto Foundation Margaretha Ari Widowati ini mengatakan pemberian beasiswa bertujuan untuk memberi kesempatan kepada anak-anak di Kota Medan dan sekitarnya untuk merealisasikan potensinya secara penuh melalui akses pendidikan yang berkualitas. "Kami berharap mereka bisa berprestasi agar bisa menghadapi tantangan dan memperbaiki kehidupannya di masa depan," harap Margaretha.

Selanjutnya, Wakil Wali Kota dan Dewan Penasihat Tanoto Foundation Hermanto Tanoto, Ketua Yayasan Bhakti Tanoto Margaretha Ari Widowati menyaksikan penandatanganan beasiswa sekolah Tanoto Foundation dengan mitra sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan marchendise secara simbolis kepada 3 orang penerima beasiswa Tanoto Foundation yakni Diny Aulya Fitri dari SMP Dr Wahidin Sudirogusodo, Jenry Wandiko Sitopu dari SMA Letjen Haryono MT serrta Yutri yang berasal SMK Brigjen Katamso Medan.(PS/RYANT)


Komentar Anda

Terkini: