Hindari Tawuran Antar Pelajar,Polsek Helvetia Melakukan Problem Solving Terhadap SMP Al Wasliyah Dengan SMP NU

/ Selasa, 26 November 2019 / 18.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-
Polsek Medan Helvetia, dalam hal ini unit Bimmas melakukan Problem Solving terhadap SMP Al Wasliyah Jalan Ampera II kelurahan Sei Sekambing C-II kecamatan Medan Helvetia dengan SMP NU Jalan Gaperta Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia,di ruang RCH Polsek Medan Helvetia.Selasa,(26/11/2019)

Kejadian bermula, pada hari Selasa tanggal 12 Nopember 2019 sekira pukul 12.30 wib,telah terjadi selisih paham antara Siswa SMP Al Wasliyah dengan Siswa NU, yang mana Siswa SMP NU mendatangi Sekolah SMP Al Wasliyah mencari Siswa yang bernama Rian, namun tidak bertemu, kemudian Siswa SMP NU ditegur oleh guru - guru dari SMP Al Wasliyah.


Akibat kejadian tersebut guru SMP Al Wasliyah, melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Medan Helvetia Unit Bimmas.

Atas laporan tersebut Kapolsek memerintahkan Kanit Bimmas dan anggotanya untuk melakukan pengecekan dan koordinasi kepada Kepala Sekolah Al Wasliyah serta Kepala Sekolah NU.

Kesepakatan yang didapat, kedua belah pihak antara SMP Al Wasliyah dan SMP NU bersedia untuk dilakukan pertemuan di Polsek Medan Helvetia khususnya RCH Unit Bimmas.


Hasil yang didapat dalam pertemuan tersebut, para siswa sepakat untuk berdamai dan tidak akan mengulangi perbuatannya, kesepakatan perdamain di saksikan langsung oleh kedua belah pihak sekolahan baik Sekolah SMP Al Wasliyah maupun SMP NU, yaitu Ibu Winda Raya.Spd.dr SMP NU dan Ibu Anisyah,Spd.serta Guru BP SMP Al Wasliyah Ibu Fitri Ramadhani.

Dalam hal ini, Kapolsek Medan Helvetia membenarkan kegiatan Problem Solving tersebut, dan perdamaian tersebut si tuangkan dalam surat tertulis serta para Siswa tidak mengulangi lagi perbuatannya di kemudian hari.Ucap Kapolsek kepada awak media.(PS/RIADI)


Komentar Anda

Terkini: