Masyarakat Ucapkan Terimakasih Kepada Dinas Lingkungan Hidup, Dengan Ditebangnya Pohon di Taman Rekreasi Sidikalang Demi Keselamatan Warga

/ Jumat, 08 November 2019 / 00.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SIDIKALANG- Warga seputaran Stadion lama Sidikalang mengucapkan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi Posma Manurung, sebab selama ini kami meminta kepada Kadis beberapa kali, kiranya pohon yang ada di Taman Rekreasi supaya secepatnya ditebang, sebab pohon yang berdiameter besar itu akan mengancam rumah warga bila angin kencang,dan akan tumbang kerumah mereka.

Itulah pernyataan Elis Ujung kepada Wartawan saat dihubungi melalui Hand Phone seluarnya, Kamis (07/11/2019) salah satu dari keluarga mereka yang berdekatan dengan pohon yang mengancam rumah mereka bila datang angin kencang. Disebutkan lagi,selama ini keluarga kami merasa was-was menempati rumah itu untuk dihuni,karena tidak terlampau jauh pohon tersebut dari rumah keluarganya.

Sudah beberapa kali kali kami mohonkan kepada Kadis Lingkungan Hidup, tapi syukurlah saat ini beliau memenuhi permintaan kami untuk ditebang dan pohon yang ada di seputaran taman rekreasi di stadion lama tersebut telah ditebang.

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi Posma Manurung beserta Sekretarisnya Bahrim Tarigan.Tentu yang dilakuan oleh Kadis tersebut untuk penyelamatan warga yang ada sekitar itu ungkap Elis Ujung.

Ketika wartawan menjumpai Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi Posma Manurung diruang kerjanya, Kamis (07/11/2019) mengatakan bahwa warga disana merasa was-was selama ini dengan adanya pohon yang sudah berusia puluhan tahun di Taman Rekreasi di Stadion lama Sidikalang tersebut.


Warga disana mengucapkan terima kasih , setelah ditebangnya pohon tersebut, tentu kami pun tidak sembarangan menebang kalau tidak warga merasa keberatan. Dimana kata warga diseputaran daerah itu merasa was-was atau takut ketika datang angin kencang.

Mengenai tentang kayu yang diolah dengan gergaji mesin (shensaw) menjadi bahan jadi baik itu broti maupun papan akan dipergunakan untuk kebutuhan ditaman tersebut atau bahan untuk keperluan lainnya di Dinas Lingkungan Hidup ini ujar Posma Manurung.

Ditempat terpisah pada hari yang sama, wartawan menjumpai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi, Bahrim Tarigan yang kebetulan di Taman Rekreasi Stadion lama Sidikalang mengatakan, tentu apa yang dikeluhkan warga seputar tentang pohon yang sudah ditebang ini tentu kita sahuti demi keselamatan warga itu sendiri, dan setelah kami lihat bahwa pohon tersebut sudah berlobang,bahkan ditengah-tengahnya sudah busuk sambil menunjuk ke tungkul pohon yang ditebang teraebut.

Kalau masalah kayu yang diolah menjadi bahan jadi tersebut akan dipakai untuk kebutuhan di taman rekreasi ini dan bila perlu untuk kebutuhan di komplek Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Sidiangkat sebut Bahrim Tarigan,akhiri percakapannya dengan wartawan.

Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi Posma Manurung memberikan keterangan kepada wartawan. Kelihatan juga di Taman Rekreasi di Stadion lama Sidikalang telah mempergunakan pohon yang ditebang itu diolah menjadi kayu bahan jadi dan dipergunakan untuk membuat tempat pembibitan bunga ditaman rekreasi itu.(PS/KT)
Komentar Anda

Terkini: