Pemerintah Bengkulu Dukung Penuh UKW

/ Rabu, 27 November 2019 / 09.13.00 WIB
Foto Bersama PWI Bengkulu Dan PWI Pusat Serta Diskominfo Bengkulu. POSKOTA/MIRWAN

POSKOTASUMATERA.COM - KAUR - Pemerintah Kota Bengkulu Rohidin Mersyah melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jadul Iwan mendukung penuh pelaksanaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu,  melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang  bekerjasama dengan Dewan Pers,  Selasa (26/11/2019).

Pelaksanaan UKW kali ini menghadirkan dua Narasumber handal yaitu Jadul Iwan dari Diskominfotik Provinsi Bengkulu dan Marah Sakti Siregar dari Tim Ahli PWI Pusat dan diikuti 30 peserta dari berbagai Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, dengan pengelompokan UKW di bagi tiga yaitu, kelompok UKW Muda berjumlah 24 orang, UKW Madya 3 orang, dan UKW Utama 3 orang. 

UKW merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas pemberitaan Insan Pers, dengan adanya UKW maka kualitas penyajian berita ke depannya akan semakin baik dan diterima oleh masyarakat.

Dalam sambutannya, Tim Ahli PWI Pusat Marah Sakti Siregar mengatakan, bahwa kegiatan UKW  ini dapat menghasilkan Wartawan - wartawan handal didalam pencarian, pengumpulan, pengolahan dan penyebar luasan suatu berita atau informasi, untuk di konsumsi oleh semua kalangan masyarakat.
 
“UKW ini untuk menguji sejauh mana Kompetensi Wartawan dibidang Jurnalistik, selain itu juga untuk mendapatkan pengakuan dari pemerintah", pungkas Marah Sakti.

Turut hadir dalam acara ini tim - tim Penguji Profesional dari Jakarta dan Sulawesi, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni, Perwakilan dari Polda, Serta perwakilan OPD yang ada di Bengkulu. (PS/MIRWAN)
Komentar Anda

Terkini: