Apel Konsolidasi Polres Kaur Sat Intelkam Bersama Ormas Banser Kaur

/ Rabu, 25 Desember 2019 / 11.47.00 WIB
Foto Bersama GP Ansor Kaur Dan Sat Intelkam Polres Kaur. POSKOTA/MIRUAN

POSKOTASUMATERA.COM - KAUR - Dalam Rangka Pengamanam Giat Ibadah Umat Nasrani Merayakan Hari Natal, Rabu 25 Desember 2019 Pukul 08.30 WIB, telah dilaksanakan Apel Konsolidasi diikuti oleh Banser GP Ansor Pers sebanyak 11 (Sebelas) Orang yang diketuai oleh Melyan Lufti. 

Banser GP Ansor dalam Rangka Pengamanam Giat Ibadah Umat Nasrani Merayakan Hari Natal Tahun 2019, dipimpin oleh KBO Sat Intelkam Polres Kaur IPDA Kosseri SH. 

Giat tersebut merupakan instruksi dari Kapolres Kaur kepada Sat Intelkam dalam rangka menciptakan situasi ibadah Natal di wilayah Polres Kaur dapat berjalan dengan aman, serta menjalin silaturahmi dan toleransi sesama umat beragama khsusnya di wilayah Kabuoaten Kaur.

Saat apel, KBO Sat Intelkam Polres Kaur menyampaikan, Apresiasi setinggi - tingginya kepada Banser GP Ansor, Karena ingin berpartisipasi dalam rangka pengamanan Perayaan Natal ke Gereja - Gereja Kabupaten Kaur, hal tersebut tentu menjadi nilai plus.

"Dengan kegiatan tersebut, Kita telah menunjukan bahwa kerukunan umat beragama di Kabuoaten Kaur betul - betul bersinergi, rukun dan damai",:ucapnya. 

Dalam tugas pengamaman nantinya, sebut KBO pada saat di lokasi Gereja yang akan melaksanakan Ibadah Perayaan Natal, agar dilakukakan sterilisasi baik di dalam Gereja maupun luar Gereja, antisipasi adanya gangguan dan benda - benda mencurigakan di dalam lokasi Gereja/Rumah Ibadah yang bisa mengganggu kegiatan ibadah nantinya.

Kegiatan selesai sekira Pukul 08.50 WIB. Selanjutnya Banser GP Ansor langsung menuju ke lokasi Gereja. Situasi aman dan terkendali. 

Banser GP. Ansor yang turut dalam kegiatan tersebut berasal dari Ponpes Marhalawustho Padang Kempas Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur. 

Partisipasi Banser GP Ansor merupakan hasil penggalangan dari Unit Sosbud Sat Intelkam Polres Kaur, guna menumbuhkan sinegritas kerukunan umat beragama di Wilayah Kabupaten Kaur. (PS/MIRUAN)
Komentar Anda

Terkini: