Sekda Tapsel Resmikan Kantor Kepala Desa Simaninggir Kecamatan Sipirok

/ Sabtu, 15 Februari 2020 / 02.33.00 WIB
                          

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL-Aparat desa harus selalu meningkatkan kualitas pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Sekda Tapsel Parulian Nasution pada saat meresmikan Gedung Kantor Kepala Desa Simaninggir, Kecamatan Sipirok yang ditandai dengan pengguntingan pita pada Jum'at (14/2/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli  Selatan Drs.Parulian Nasution,MM dalam sambutan nya menyampaikan, bahwa tugas kepala desa secara umum adalah menyelenggarakan pemerinta han, melaksanakan pembangun an dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat sehingga program pembangunan baik itu dibidang pemerintahan, pemba ngunan dibidang infrastruktur, sosial budaya dan pembangunan dibidang ekonomi dapat berjalan dengan baik.

Lanjut Parulian, saya berani meyakinkan kepada kita semua, bahwa yang paling banyak membangun kantor kepala desa yang permanent di Sumatera Utara adalah Tapsel melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (PMPD) yang dipimpin oleh saudara M. Yusuf Nasution, karena sudah 98% desa yang ada di Tapsel sudah terbangun kantor kepala desa dan kantor kelurahan, terang Sekda

"Bahwasanya pembangunan kantor kepala desa ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang bermanfaat untuk masyarakat, oleh karenanya dengan telah selesainya pembangunan gedung ini pelayanan terhadap masyarakat kiranya semakin baik dan masyarakat dapat memperoleh kemudahan sehingga peningkatan kualitas penyelenggaraan pembangunan dapat berjalan dengan baik".
                             

Jangan setelah terbangunnya kantor ini mutu pelayanan terhadap masyarakat menjadi tidak berfungsi, karena banyak kantor kepala desa diwaktu jam kantor pada pagi hari hingga siang belum juga terbuka kantornya dan dimalam hari lampunyapun tidak menyala, inilah yang sering terjadi padahal dibangunnya kantor itu adalah untuk melayani masyarakat.

Karena kepala desa adalah ujung tombak pelaksanaan pemerinta han yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam melayani masyarakat selama 24 jam beda dengan kami yang bertugas di Kantor Pemerintah Kabupaten masuk jam 08.00 wib pulang jam 04.15 wib, begitulah tugas, pokok dan fungsi seorang kades, terang Parulian.

“Oleh karena itu, mari kita sama – sama memahami, bahwa peran bersama antara pemerintah desa dan warga masyarakat perlu terus dibangun, agar dengan keberadaan kantor ini dapat meningkatkan mutu pelayanan terhadap warga, ini semua bertujuan untuk meningkatkan sinergi yang positif dalam mewujudkan tujuan bersama,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Desa Simaninggir Ismail Sitompul dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan yang telah memberi dukungan penuh sehingga pembangunan Kantor Kepala Desa Simaninggir dapat selesai pembangunannya, adapun pembangunan kantor kepala desa ini bersumber dari dana desa dengan jumlah sebesar Rp. 520 juta yang pembangunan gedungnya berlantai dua, terang Kades.

Semoga dengan telah terbangunnya gedung kantor Kepala Desa Simaninggir ini, mutu pelayananan kepada masyarakat akan dapat lebih meningkat sehingga pelayanan kepada masyarakat nantinya akan lebih mudah terlayani dengan baik.

Turut hadir mendampingi Sekda, Kadis PMPD M.Yusuf Nasution, Camat Sipirok Sardin Hasibuan dan Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: