Camat Optimis Desa Marancar Godang Berpeluang Besar Terbaik Pada Lomba Desa Kategori PHBS Tingkat Kabupaten

/ Rabu, 22 April 2020 / 01.38.00 WIB
                        

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Inovasi serta kepedulian masyarakat yang terkoordinir bersama Pemerintah, menjadi peluang besar bagi Desa Marancar Godang  Kecamatan Marancar Terbaik tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan. Pasalnya desa tersebut mewakili Kecamatan Marancar dalam penilaian Lomba Desa Kategori PHBS Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan.

Demikian disampaikan Camat Kecamatan Marancar H. Supri Siregar, S. Sos kepada awak media online Senin (  20/4).


Menurut  Camat Marancar , bahwa Desa Marancar Godang sudah melakukan berbagai inovasi, inovasi itu dilakukan dalam menunjang dan lebih menguatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat(PHBS)di desa tersebut, menurutnya masyarakat antusias bergabung dalam kader kader dibidang kesehatan lingkungan dan kemasyarakatan. Saat ini masyarakat sudah memagar  rumah dipinggir jalan dalam rangka persiapan lomba PBHS. 

H.Supri Siregar,S.Sos mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa Marancar Godang Ade Zonri Siregar dan jajarannya atas kerja kerasnya dalam persiapan lomba Kategori PBHS tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan

Camat Marancar  berharap agar  lomba ini memacu  seluruh kader dan masyarakat untuk kreatif dan inovasi untuk Ber PHBS.

“Alhamdulilah masyarakat sudah melaksanakan kegiatan positif yang Ber PHBS,juga pemerintah Desa melakukan inovasi untuk mendukung kegiatan PHBS ini”ujarnya.

Lebih lanjut Camat berpesan,"  agar kedepan PHBS ini tidak hanya dilakukan saat perlombaan saja, pihaknya berharap kegiatan ini harus menjadi kebiasaan bahkan menjadi akar budaya dan dilaksanakan spontan serta dilakukan di kehidupan sehari hari.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: