Partai Golkar Samosir Ambil Andil Putus Penyebaran Covid-19

/ Senin, 20 April 2020 / 05.59.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Samosir ikut ambil andil dalam memerangi penyebaran virus covid-19. Sebagai bentuk keperdulianya, selurus pengurus partai turun langsung membagikan ribuan masker dan puluhan Tempat Cuci Tangan (TCT).

"Itu sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar Samosir untuk melawan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Samosir yang kita cintai ini. Kami memberikan bantuan berupa perlengkapan cuci tangan bersama detergennya. Semoga bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik, oleh masyarakat," jelas Ketua DPD Golkar Kabupaten Samosir, Rosinta Sitanggang, Minggu (19/4) di sekretariat Golkar, Pangururan.

Selain itu, kata Rosinta, seluruh kader Golkar ditekankan memberi edukasi kepada masyarakat yang ada di Samosir. Dimasa pandemi ini agar mematuhi segala anjuran pemerintah dengan menerapkan social dan physical distancing serta harus selalu melakukan  Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan perilaku itu maka kita yakin akan bebas dan telah ikut berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran Covi-19.

Ribuan masker dan puluhan wadah TCT lengkap dengan detergennya dibagikan di seluruh kecamatan se Kabupaten Samosir, untuk mempercepat pembagiannya, Pengurus Cabang. Golkar setiap Kecamatan langsung turun tangan. "Ini hanya langkah awal, Dalam waktu dekat kita akan membagikan sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terhempit akibat wabah covid-19 ini," ujarnya.  

Rosinta mengakui bahwa gerakan "Golkar Samosir Peduli Covi-19" diinisiasi oleh Raun Sitanggang, salah satu kader Partai Berlambang Beringin itu. "Bapak Raun Sitanggang ini merupakan salah satu kader kita yang memiliki keperdulian terhadap masyarakat," jelasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: