Pemkab Samosir Input Data Penererima Bansos Covid-19

/ Senin, 27 April 2020 / 13.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk melengkapi data penerima bantuan sosial yang akan dikucurkan pemerintah, Pemkab Samosir  melakukan penginputan dari Kantor Dinas Sosial Kabupaten Samosir ke Kementerian Sosial Pemerintah Pusat. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan bahwa usulan calon penerima bantuan sosial uang tunai Rp 600.000 per bulan selama 3 bulan itu masih dalam tahap proser penginputan data melalui aplikasi SIKS-NG oleh tim.

Rapindin menjelaskan dalam penginputan data itu, Kementerian sosial sudah menyetujui 15.961 Kepala Keluaraga, artinya data itu sudah masuk ke Kementerian. Untuk yang lain tim operator kita masih tetap mengoreksi data yang belum valid untuk di ipload terus. 

Berhubung data yang masuk ke Kementerian Sosial itu dari seluruh daerah se Indonesia, jadi pihak mereka juga disana sangat sibuk memasukkan data itu. Agar cepat tirinput im kita juga yang dari Dinas Sosial Kabupaten Samosir bekerja 24 jam. Jelas Rapidin.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Samosir, Paris Manik kepada POSKOTASUMATERA.COM senin (27/4) menjelaskan bahwa pihak mereka masih terus menginput data agar masuk ke Kementerian Sosial. Sehingga rencana kuota untuk Kabupaten Samosir sebanyak 18.018 Kepala Keluaraga bisa masuk semuanya. Jelasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: