Polres Kampar Lakukan MoU Dengan PMI Kampar Terkait Donor Darah Bagi Anggota

/ Selasa, 21 April 2020 / 12.15.00 WIB
Puluhan Anggota Polres Kampar Saat Donorkan Darahnya Lewat PMI Kabupaten Kampar. POSKOTA/NURMAN

POSKOTASUMATERA.COM - BANGKINANG KOTA - Jumat (17/4/2020) Pagi lalu, bertempat di Aula Sanika Satyawada Mapolres Kampar dilaksanakan Kegiatan Donor Darah oleh Personel Polres Kampar untuk Kemanusiaan dimasa Bencana Nasional Covid-19.

Kegiatan Donor Darah ini dilakukan atas kerjasama Jajaran Polres dengan PMI Kabupaten Kampar, sebanyak 63 Personel Polres Kampar mendaftar untuk mendonorkan darahnya melalui Petugas PMI Kabupaten Kampar yang sengaja didatangkan ke Polres Kampar.

Terhadap para personel Polres Kampar yang akan mendonorkan darahnya ini, sebelumnya dilakukan Pengecekan Tensi serta Hb darahnya, dari hasil Pengecekan yang memenuhi syarat dan diambil darahnya sebanyak 29 orang.

Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Kampar didampingi Kadis Kesehatan Dedi Sambudi selaku Sekretaris PMI hadir di Polres Kampar, kedatangan Ketua PMI Kampar ini dalam rangka Penandatanganan Kerjasama dengan Kapolres Kampar AKBP Muhammad Kholik SIK tentang kegiatan Donor Darah bagi Personel Polres Kampar.

“Kita patut bersyukur karena hari ini PMI Kampar telah melakukan kerjasama dan Penandatanganan MoU dengan Polres Kampar tentang Donor Darah di Kabupaten Kampar", ucap Yusri.

Lebih lanjut disampaikan Yusri, bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang baik disaat merebaknya wabah Covid-19, saat ini jumlah Pendonor jauh berkurang, dengan adanya pendonor dari anggota Polres Kampar ini, PMI Kampar kembali memiliki tambahan Stok Darah yang cukup memadai untuk beberapa waktu kedepan.

Selain itu, Yusri juga berharap, agar para Pendonor lainnya tetap antusias mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK juga mengatakan, bahwa kedepan Polres Kampar akan selalu siap apabila PMI Kabupaten Kampar membutuhkan pendonor terutama jika ada yang masyarakat yang membutuhkan.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Kampar, bahwa dengan adanya Donor Darah dari anggota Polres Kampar hari ini, semoga dapat membantu Stok Darah di PMI Kabupaten Kampar untuk kebutuhan masyarakat disaat Pandemi Covid-19 saat ini. (PS/NURMAN)
Komentar Anda

Terkini: