Dolli Sinaga SE Jabat Ketua Pemuda Batak Bersatu Kota Medan

/ Rabu, 29 April 2020 / 16.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumut Martin Siahaan ST menyerahkan mandat kepada Dolli Sinaga SE, sebagai Ketua DPC PBB Kota Medan masa bakti 2020-2025.
Dolli Sinaga pada penyerahan itu didampingi Penasehat DPD PBB Sumatera Utara Ir Lamsar Saragi.
Kepada wartawan di Medan, Selasa (28/4/2020), Dolli Sinaga mengaku bahwa amanah tersebut merupakan suatu penghargaan yang luar biasa, serta harus dijalankan dengan serius.
Atas dasar itu, Dolli berkomitmen untuk merangkul dan menyatukan seluruh kader PBB se-Kota Medan, yang diharapkan mampu mening katkan soliditas, serta merangkul masyarakat batak kepada citra positif dalam organisasi yang memiliki satu rasa dan satu jiwa.
“Saya berkomitmen untuk membenahi PBB, serta merangkul seluruh kader, mulai dari tingkat DPC hingga pengurus ranting,” tegas Dolli.
Mengenai program jangka pendek DPC PBB Kota Medan masa bakti 2020-2025, Dolli mengaku siap membantu Pemerintah Kota Medan menjalankan tugas dan mereali sasikan program pembangunan di daerah.
Di sisi lain, dia pun akan mendorong DPC PBB Kota Medan meningkatkan tanggung jawab dan peran sertanya sebagai organisasi kepemudaan yang bermanfaat bagi masyarakat
“Saya tegaskan, PBB itu bukanlah organisasi preman. Sebaliknya, PBB adalah organisasi kepemudaan yang hadir untuk membantu masyarakat dan pemerintah,” ucap dia.
Untuk lebih menguatkan kinerja organisasi, Dolli mengaku akan memilih dan menempatkan kader-kader terbaik dalam struktur kepengurusan DPC PBB Kota Medan masa bakti 2020-2025, yang rencananya baru akan dilantik secepatnya di 2020.
“Harus saya akui, sebagian besar kader PBB di Kota Medan belum mengenyam adat istiadat batak yang sesungguhnya. Sehingga dalam struktur kepengurusan ini, saya akan pilih dan tempatkan kader yang memiliki loyalitas, dedikasi, dan kemampuan intelektualitas tinggi terkait budaya batak yang sebenarnya,” ujar Dolli. (PS/NET)
Komentar Anda

Terkini: