Sambut Ramadhan 1441 Hijriyah, Satlantas Polres Dan DPD AMPI Labuhanbatu Bagikan Paket Sembako

/ Kamis, 23 April 2020 / 21.44.00 WIB
Poskotasumatera.com - Labuhanbatu - Menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, Kepolisian Resor (Polres) dan Keluarga Besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPI Labuhanbatu gelar kegiatan pembagian paket sembako kepada masyarakat Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu. Kamis (23/4/2020).

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat melalui Kapolsek Bilah Hulu AKP ST Panggabean dalam kegiatan berbagi paket sembako tersebut mengatakan, dampak pandemi Covid 19 mempengaruhi ekonomi masyarakat. 

"Dampak Covid 19 benar-benar mempengaruhi ekonomi masyarakat. Dari rasa kepedulian kita terhadap masyarakat, Polres bersama Keluarga Besar DPD AMPI Labuhanbatu berbagi sembako. Dengan adanya hal ini, mudah-mudahan bisa meringankan beban kebutuhan warga dimasa pandemi Covid ini mewabah."ucap ST Panggabean.

ST Panggabean juga menghimbau, masyarakat agar tetap mematuhi aturan-aturan yang telah ditentukan oleh Pemerintah dan Kepolisian. Yakni dengan melaksanakan sosial distancing dan pysical distancing.
"Dengan mematuhi aturan - aturan yang telah ditentukan, masyarakat sudah dapat berperan serta mencegah penyebaran pandemi Covid 19. Selain itu, sesuai himbauan Pak Kapolres Labuhanbatu yang disiarkan beberapa hari yang lalu melalui media elektronik, masyarakat agar tidak melaksanakan mudik. Dengan tidak mudik, masyarakat tetap menjaga keluarga tetap sehat dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid 19.  Mari kita bersama - sama perangi Covid 19. Mudah - mudahan, pandemi Covid 19 ini cepat berlalu."terang ST Panggabean.

Ketua DPD AMPI Labuhanbatu M Ruben Simangunsong SH didampingi Sekretaris dan para pengurus Rayon Kecamatan Bilah Hulu, Rantau Selatan, dan Pangkatan, disela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan pembagian sembako dan masker merupakan rangkaian program kerja DPD AMPI Labuhanbatu. "Ini bagian dari kegiatan rutin DPD AMPI Labuhanbatu.  Karena, kegiatan sosial ini adalah program kerja kita setiap tahunnya harus tertuang dalam program kerja kita."ujarnya.
Menyambut bulan suci Ramdhan 1441 Hijriyah, ditengah mewabahnya pandemi Covid 19, banyak masyarakat mengeluh tantang kebutuhan. Terutama kebutuhan pokok hidup yang setiap harinya harus terpenuhi. Seperti masyarakat yang mata pencahariannya sebagai tukang becak, buruh kasar, dan orang - orang yang mendapatkan rezeki sehari untuk makan sehari. 

"Dalam keadaan seperti ini, masyarakat secara pasti sangat membutuhkan bantuan. Terutama bagi masyarakat adalah kebutuhan pokok sehari-harinya. Dengan kegiatan ini, bersama jajaran Polres Labuhanbatu, kita sambangi rumah warga untuk membantu masyarakat. Mudah-mudahan, dengan bantuan yang kita berikan ini, dapat meringankan beban masyarakat dalam menyambut dan menunaikan ibadah puasa nantinya."ujar Ruben.

Ruben Simangunsong juga mengajak, masyarakat dapat mengikuti atau mematuhi anjuran maupun himbauan yang telah dikeluarkan oleh pihak pemerintah dan Kepolisian. Menurutnya, mematuhi sebagai wujud kerjasama dalam penanganan/antisipasi penyebaran pandemi Covid 19.
"Saya mengajak masyarakat Labuhanbatu agar tetap mengikuti anjuran pemerintah. Selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan rumah. Peran serta kita semua sebagai warga ataupun masyarakat Kabupaten Labuhanbatu untuk sama-sama kita perangi pandemi Covid 19 ini."jelas Ruben.

Hal senada juga diutarakan Bripka S Silitonga petugas Pos Lantas Aeknabara, pembagian paket sembako ini bertujuan meringankan beban masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah ditengah mewabahnya pandemi Covid 19. "Kita ikut merasakan beban masyarakat ditengah bencana mewabahnya pandemi Covid 19 ini disaat menyambut bulan puasa. Dengan adanya ini, mudah-mudahan masyarakat dapat terbantu,"kata S Sitonga.

S Sitonga juga menghimbau, dalam berkendaraan, masyarakat dapat patuh dengan peraturan lalu lintas yang telah ditetapkan. "Disini juga kami himbau masyarakat agar selalu patuh terhadap peraturan lalu lintas. Pakai helm bagi yang memakai sepeda motor, dan pakai sabuk bagi yang membawa kendaraan roda empat atau lebih. Waspada dan selalu mengikuti rambu-rambu lalu lintas yang ada dijalan demi keselamatan pengendara. Lengkapi surat - surat, dan kelengkapan kendaraan. Untuk wabah pandemi Covid ini, kita perlu peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid 19,"ucapnya.
Sementara, warga Ponsep Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu N. Tutur mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satlantas Polres dan Keluarga Besar DPD AMPI Labuhanbatu kepada warga Desa Perbaungan. 

"Terima kasih kepada bapak-bapak yang peduli dengan kami di desa ini. Semoga bapak-bapak diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki. Kami juga berharap kita semua selalu sehat dan jauh dari wabah virus ini, dan virus ini semoga cepat berlalu,"katanya.

Selain masyarakat, sembako juga diberikan kepada seluruh anggota Rayon, Sub Rayon maupun POKKAR AMPI. Kemudian, membagikan masker kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Lintas Sumatera Aeknabara Kotapinang.(PS/Ricky)


Komentar Anda

Terkini: