Walikota Irsan Hadiri Penyerahan Bantuan Kepada Kaum Duafa Dampak Covid-19 di Kota Padangsidimpuan yang Di Inisiasi Oleh Muhammadiyah

/ Kamis, 23 April 2020 / 02.03.00 WIB
                       
                   
POSKOTASUMATERA. COM-
PADANGSIDIMPUAN-
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menghadiri Penyerahan bantuan kepada kaum duafa  dampak covid-19 di Kota Padangsidimpuan yang di inisiasi oleh Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Daerah Kota Padangsidimpuan, Rabu (24/4).

Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Padangsidimpuan Drs. Amil Mahzul Nasution  menyampaikan, MCCC mengumpulkan lebih dari 30 Juta Rupiah dari donatur yang tersebar di seluruh Indonesia, dan Ibu-ibu Aisyiyah tentunya, ucapnya.

“Sebanyak 236 paket sembako dan diserahkan secara simbolis, yang kemudian akan diantar kesasaran demi menghindari berkerumun,” tutur Beliau.

Kemudian Rektor UMTS Dra. Muksana Pasaribu juga menyerahkan sebanyak 500 pcs masker kepada MCCC untuk dibagikan kepada masyarakat.

walikota Padangsidimpuan  Irsan Efendi Nasution,SH mengapresiasi inisiasi MCCC karena sudah melakukan edukasi kepada masyarakat dan berperan serta membantu saudara-saudara kita yang terkena sampak ekonomi akibat wabah pandemi covid-19 ini.

Beliau menyampaikan, arus mudik akhir-akhir ini yang menjadi konsern penanganan gugus tugas kota Padangsidimpuan.

“Kami sedang menyusun naskah peraturan walikota wajib isolasi bagi warga kita yang datang dari daerah transmisi lokal dan zona merah. Sehingga siapapun yang hendak pulang ke Kota Padangsidimpuan akan dilakukan isolasi dan tidak akan bertemu dengan keluarga”, ucap Walikota Irsan.

Beliau juga meminta kepada segenap warga kota Padangsidimpuan yang berada diperantauan, untuk menunjukkan rasa sayangnya kepada Kota Padangsidimpuan dengan tidak pulang kampung, sehingga keluarga yang berada di Kota Padangsidimpuan bisa terhindar dari wabah Covid-19.

Turut hadir Ketua MUI Padangsidimpuan, PD Aisyiyah, Rektor UMTS.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: