Cegah Penyebaran Covid-19, Perangkat Desa Pangaribuan Data Warga

/ Selasa, 05 Mei 2020 / 00.27.00 WIB
                           

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Satgas penanganan covid-19 Desa Pangaribuan, Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapsel melakukan pendataan warga pendatang. 


Kepala Desa Pangaribuan, Muhammad Rijal Pohan kepada awak media ini , Senin (4/5) menyebutkan di daerahnya ada sekitar 40 orang warga pendatang yang melakukan mudik lebaran di Desanya. 


Dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, Muhammad Rijal Pohan bersama dengan aparat kemananan melakukan pendataan sekaligus sosialisasi. 


Ia menjelaskan,  memberikan pengertian kepada para pendatang untuk mencegah penyebaran covid-19 agar tidak dulu keluar rumah, dan segera melakukan pemeriksaan kesehatan terutama yang pendatang dari zona merah,"Ucapnya.


Rijal juga meminta warga yang datang dari luar untuk melakukan karantina mandiri selama empat belas hari di kediaman masing-masing.


Dari data 40 orang pendatang sebagian sudah sudah habis masa isolasi mandiri dan tidak ada ditemukan gejala Covid-19,"Pungkasnya.


Katanya, Camat Angkola Muaratais, A.M Fadhil, S.IP selalu aktif turun ke Desa memantau perkembangan, hal ini terlihat keseriusan Camat dalam memutus rantai penyebaran virus di daerahnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: